Pengumuman Hasil Lomba Menulis Surat buat Presiden – Wakil Presiden RI (2009-2014)

0
34

Pewarta-Indonesia, Ada awal, maka harus ada pula akhir. Lomba tingkat nasional PPWI Award & Lomba Menulis Surat untuk Presiden dan Wakil Presiden (2009-2014) yang dimulai pada tanggal 16 Juni 2009 sudah ditutup pada 30 September 2009 lalu. Pengumuman hasil lomba ini dimaksudkan sebagai penuntasan akhir dari rangkaian panjang kegiatan perlombaan tersebut.

Lebih dari 300 surat dari tiga kategori kelompok peserta, yakni Pelajar/Mahasiswa (A), Wartawan/Pewarta Warga (B), dan Umum (C) telah masuk ke meja redaksi. Jumlah itu amat membanggakan kita, terutama karena fenomena ini menunjukan bahwa ada antusiasme dan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sosok pemimpin yang mereka cintai, yang kita ingin sapa, yang masyarakat ingin menggantukan harapan kepadanya. Jadilah ratusan surat telah menjadi jembatan emas bagi rakyat dalam menyampaikan rasa dan asa mereka. Dewan Redaksi Pewarta-Indonesia.Com dengan senang hati menyampaikan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta Lomba Tingkat Nasional Menulis Surat buat Presiden dan Wakil Presiden RI mendatang. Sejatinya, Anda semua adalah pemenang dari lomba ini. Panitia secara tulus menyediakan Piagam Penghargaan bagi semua pengirim surat.

Selanjutnya, Panitia lomba menyampaikan beberapa hal penting sebagai berikut:

Pertama, hasil lomba ini telah disahkan oleh tim yang tergabung dalam institusi dewan juri yang terdiri dari kalangan jurnalis, akademisi, praktisi—mereka adalah Wilson Lalengke, Dodi Mawardi, Imung Pujanarko, Supadiyanto (EspedE Ainun Nadjib), dan Ruslan Andy Chandra.

Kedua, adapun waktu penerimaan naskah yang semula diplot dari tanggal 16 Juni -20 Oktober 2009, oleh keputusan tim panitia; masa waktunya dimajukan menjadi tanggal 30 September 2009. Itu ditempuh dengan dalih agar para pemenang lomba ini bisa diundang untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 20 Oktober 2009 di Gedung DPR/MPR RI. Sebagai catatan, perubahan jadwal ini sudah dipublikasikan media online ini hanya beberapa hari setelah Pilpres tanggal 8 Juli, sehingga mustahil bagi peserta yang rajin memantau media online ini tidak mengetahuinya—karena publikasinya selalu dipasang di bagian banner website www.pewarta-indonesia.com. Kendati ada beberapa peserta yang mengeluhkan adanya pemajuan penutupan acara tersebut, pihak panitia secara legawa memohon maaf atas hal itu—dan sebagai kompensasinya, bagi peserta yang tetap mengirimkan naskah-naskahnya di luar batas waktu yang ditentukan; pihak panitia tetap menerimanya dan nanti akan ikut dibukukan—kendati tak diikutsertakan dalam penjurian lomba tersebut.

Ketiga, hadiah-hadiah yang disediakan Panitia untuk diberikan kepada para juara adalah sebagai berikut:

Juara I berhak atas PPWI Award, Tabanas sebesar Rp 1.000.000,- dan Piagam Penghargaan;

Juara II berhak atas Tabanas sebesar Rp 750.000,- dan Piagam Penghargaan;

Juara III berhak atas Tabanas sebesar Rp 500.000,- dan Piagam Penghargaan.

Sebagai penghargaan spesial, kepada seluruh pemenang, bila tak ada kendala teknis, akan diundang untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober 2009.

Keempat, berikut ini adalah Hasil Lomba Menulis Surat buat Presiden – Wakil Presiden RI (2009-2014) :

Kategori Pelajar/Mahasiswa (A):

Juara I disabet oleh Hikmatus  Sabilil  Izzah dengan surat bertajuk: “Sekolah Elit Makin Berjaya, Sekolah Desa Makin Nelangsa” (skor: 153,3)

Juara II diraih oleh Hening Nugroho dengan surat berjudul: “Nasib Petani di Era Global” (skor 152,8)

Juara III digenggam oleh Nana Riskhi Susanti dengan surat bertitel: “Toko Batik Online dan Desa Wisata untuk Indonesia” (skor 148,9)

Kategori Wartawan/Pewarta Warga (B):

Juara I jatuh ke tangan Ratna Sahara dengan surat bertajuk: “Sejahterakan Kaum Petani dan TKI” (skor 155)

Juara II dipegang oleh Agrolinna, SS dengan suratnya bertajuk: “Pendar Cinta untuk Indonesia” (skor: 152)

Juara III direbut oleh M. Luthfi Munzir A.M Burhani, S.IP melalui surat berjudul: “Indonesia, Surga Jagat Raya” (skor: 148,5)

Kategori Umum (C):

Juara I jatuh ke tangan Inda Fitryarini, S.Sos, MSi dengan surat bertajuk: “Berikan Beasiswa Penuh Kepada Pendidik/Dosen” (skor 157,5)

Juara II dipegang oleh Lilis Linawati dengan surat bertitel: “Adakan Lomba Korupsi dan Suap Menyuap” (skor 155,5)

Juara III direbut oleh Christina Wiseno melalui surat berjudul: “Pendidikan dan Pekerjaan, Layak Diperhatikan Bersama” (skor 152)

Kelima, keputusan dewan juri tak bisa diganggu gugat.

Keenam, Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta, para anggota dewan juri, dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Kepada seluruh Pemenang kami ucapkan selamat. Segera setelah pemuatan publikasi ini, seluruh pemenang akan dihubungi oleh panitia melalui email, dan per telepon. Seluruh hadiah akan diserahkan pada tanggal 11 November 2009 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PPWI ke-2. Waktu dan tempat, akan diberitahukan kemudian.

Demikianlah pengumuman ini disampaikan dan dipublikasikan agar seluruh peserta lomba dan masyarakat umum menjadi maklum adanya. Terima kasih.

Jakarta, 17 Oktober 2009

Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA
Ketua Umum PPWI/Ketua Dewan Juri

Sumber image: google.co.uk

BAGIKAN
Berita sebelumyaTITIAN EMAS SAFITRI: 100 Rahasia Hidup Bermakna (T-0)
Berita berikutnyaPengumuman Hasil Lomba Menulis Surat buat Presiden – Wakil Presiden RI (2009-2014)
PPWI or Indonesian Citizen Journalists Association is a Non-Government Organization based in Jakarta, Indonesia, aiming to assist and support Indonesian Citizen Journalists doing citizen journalism activities. PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) or Indonesian Citizen Journalist Association is a Non-Government Organization based in Jakarta, Indonesia, aiming to assist and support Indonesian Citizen Journalists in doing citizen journalism activities. WELCOME ABOARD FRIENDS...!!! This account is belonged to all of us listed on Friends List. Please use and take care it. Thanks a lot.