Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE
None

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

DAERAH

Bappeda Kota Gunungsitoli Komitmen Beri Ruang Partisipasi Anak

Gunungsitoli/13/12/2017. Forum Anak Kota Gunungsitoli (FAKOLI) didampingi Dinas Pengendalian Penduduk, Ppemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas (P5A) Kota Gunungsitoli dan PKPA Cabang Nias lakukan hearing kepada BAPPEDA di Gunungsitoli (Selasa 21/12/2017) sebagai tindak lanjut audiensi FAKOLI kepada Walikota Gunungsitoli akhir November 2017 lalu. Hearing yang diikuti 20 orang dari pengurus dan anggota FAKOLI tesebut dilakukan di ruang rapat Bappeda Kota Gunungsitoli diterima Sekretaris BAPPEDA, Karya Septianus Batee, SSTP, MAP, didampingi Kasubbag Umum, Kasubbag Program, Kepada Bidang dan beberapa staff. Ketua FAKOLI, Tania Ziliwu, setelah memperkenalkan pengurus FAKOLI juga menyampaikan tujuan FAKOLI sebagai wadah partisipasi anak dan mengingatkan kembali pentingnya keterlibatan anak dalam perencanaan, proses dan evaluasi pembangunan Gunungsitoli. “Kami berharap Pemerintah Gunungsitoli dapat melibatkan forum anak dalam Musrenbang. Kita sedang berupaya menjadikan Gunungsitoli sebagai Kota Layak Anak, maka hal tersebut akan tampak pada tingkat partisipasi anak dan pemenuhan hak anak di Gunungsitoli, serta anggaran-anggaran yang responsif hak anak” ujar Tania. “Kamipun telah mengajukan program kegiatan yang nantinya akan kami laksanakan tahun 2018” tambah Tania Ziliwu. Staf Community and Child Development PKPA Cabang Nias menambahkan bahwa anak memiliki sejuta ide untuk membangun Gunungsitoli, oleh sebab itu sangat diharapkan Pemerintah dapat mendengar suara anak, melalui Forum Anak Kota Gunungsitoli. Sekretaris BAPPEDA Gunungsitoli mengapresiasi kedatangan Forum Anak tersebut, karena Pemerintah sangat memerlukan saran dan kritik untuk membangun Kota Gunungsitoli. "BAPPEDA berjanji akan mengundang dan melibatkan FAKOLI mulai dari konsultasi publik, asistensi dan musrenbang RKPD tahun 2018. Selain itu, BAPPEDA juga berjanji akan menyampaikan kepada Walikota Gunungsitoli untuk menerbitkan surat edaran terkait pelibatan anak pada setiap rapat atau musyawarah yang berkaitan dengan anak ke masing-masing SKPD se Kota Gunungsitoli, " tegas Sekretaris BAPPEDA, Karya Septianus Batee, SSTP, MAP. Ditanyakan soal anggaran pembinaan FAKOLI, menurut Sekretaris BAPPEDA, hal itu telah ditampung di APBD 2018 dan nantinya akan masuk pada anggaran Dinas P5A. Pemerintah Kota Gunungsitoli sedang mempersiapkan sekolah ramah anak, puskesmas ramah anak, dan lingkungan ramah anak. Menurut Yendri Caniago, Kepala Seksi Perlindungan Anak Dinas P5A Kota Gunungsitoli, tahun 2017, FAKOLI telah mendapatkan dana pembinaan, fasilitas mengikuti jambore anak, pertemuan forum anak tingkat provinsi hingga nasional. “Kami akan mendampingi kegiatan-kegiatan FAKOLI kedepan” ujar Yendri Caniago.
 

Jelang Pergantian Tahun Kondisi Kota Bandung Aman Terkendali

KOPI, Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo menegaskan, menghadapi Natal dan Tahun Baru, kondisi Kota Bandung  saat ini relatif am…
 

Sidang Paripurna 2017-2018 Kutai Timur Membahas APBD 2017 Berjalan Alot

KOPI, Kutim - Dana KTE juga sudah termasuk dalam hitungan APBD 2017.Cuman penggunaanya masih belum diotakatik dan masih sedang dikomunikasikan dengan semua pihak-pihak terkait,” katanya membenarkan.

Sementara untuk alokasi belanja langsung yang nilainya mencapai Rp 1,7 triliun, lanjutnya, telah sesuai dengan kebutuhan dan hasil hitungan yang dilakukan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) kultim.

Pembiayaan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan masih prioritas kami, beberapa proyek multiyears, dengan fokus untuk pembangunan jalan penghubung antar kecamatan di Kutim. Pasalnya, hal itu bercermin dari masih buruknya infrastruktur di pedalaman.

Baca selengkapnya...

 

Gerbang Saburai Pekon Padang Ratus Limau

KOPI, Tanggamus - Pemerintah Propinsi lampung melalui Gerakan membangun desa Sang Bumi Rua Jurai membidik 250 desa Pada tahun 2017. Gubernur Lampung Propinsi Lampung H.M RIDHO RICARDO M.si menargetkan 380 desa bisa reangkat dari status desa tertinggal di tahun 2018 nanti. Sebagai program berkesinambungan gerbang Desa Saburai yang senter di masyarakat di namakan  GS atau GERBANG SABURAI.

Baca selengkapnya...

 

Festival Budaya Kota Tangerang Diikuti Ribuan Peserta

KOPI - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tangerang menggelar event Gerak Jalan Batik Nasional dan Kirab Baju Adat Daerah sebagai rangkaian Festival Budaya Nusantara tahun 2017 yang diikuti tak kurang dari 30.000 peserta yang berasal dari berbagai unsur mulai dari Organisasi Perangkat Daerah, guru hingga organisasi kemasyarakatan se- Kota Tangerang. Start yang dimulai dari Tugu Adipura Kota Tangerang dan finish di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut diramaikan dengan berbagai pertunjukan mulai dari kesenian sisingaan dari Subang hingga karnaval baju tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir bersama istri yang juga selaku Ketua TP PKK Kota Tangerang Hj. Aini Suci yag diikuti seluruh pejabat Kota Tangerang dalam sambutannya menyampaikan kirab budaya ini merupakan bukti dari keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh Kota Tangerang. “Dengan ini kita tunjukan bersama bahwa masyarakat Kota Tangerang bisa bersatu dan hidup bersama dengan keanekaragaman budaya yang ada.” ucap Wali Kota saat melepas rombongan pawai di Tugu Adipura Kota Tangerang, Minggu, (3/12). Wali Kota juga mengatakan melalui kegiatan gerak jalan dan pawai budaya nusantara ini masyarakat Kota Tangerang jadi lebih memiliki rasa kebanggaan akan keanekaragaman budaya yang dimiliki Indonesia dan juga semakin mencintai Kota Tangerang. “Itu semua yang jadi pondasi kita untuk lebih menjaga kebhinekaan dan cinta kita kepada Negara Indonesia dan kota Tangerang."tambahnya. Acara yang diikuti oleh perwakilan dari 11 kota dan kabupaten di Indonesia seperti Kota Kediri dan Bandung ini juga diisi dengan pertunjukan barongsai, baju pengantin nusantara, musik gambang kromong, tari kolosal hingga atraksi dari 1000 jawara Kota Tangerang. Festival Budaya Nusantara tahun 2017 ini digelar mulai tanggal 3 hingga 7 Desember tahun 2017 yang diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba palang pintu, lomba tari kreasi nusantara, lomba baju pengantin tradisional, lomba standup comedy serta penampilan sendratari Ramayana dan pertunjukan lighting Tangerang Dalam Visual di penutupan kegiatan dengan tempat di depan Kantor Walikota, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan terbuka untuk umum. “Jadi gak cuma budaya tradisional tapi juga ada budaya jaman now.” tutup Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dalam sambutannya. Foto: /baru: images/stories/01walkot_arief_n_istri - copy.jpeg Keterangan foto: Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta istri mengikuti Pawai Parade Budaya NUsantara kota Tangerang, Minggu 3/12/2017.

 

Proyek Miliaran Rupiah di Bandar Udara Binaka Gunungsitoli Patut Diduga Siluman

KOPI, Gunungsitoli_Pelaksanaan proyek dibandar udara binaka Kota Gunungsitoli yang bersumber dari APBN tahun 2017 kurang lebih 43 Miliar itu, patut diduga siluman, Pasalnya dari sejumlah laporan warga yang menyampaikan bahwa semenjak dikerjakan dari beberapa bulan yang lalu sampai saat ini tidak pernah ada pemasangan papan proyek, kuat dugaan adanya unsur kesengajaan agar publik dan aktivis tidak dapat mengetahui serta mengawasi pengelolaan uang rakyat tersebut mulai dari besaran anggaran hingga item pekerjaannya, kata salah seorang sumber yang meminta namanya dirahasiakan Setelah dilakukan korcek oleh Pewarta media ini benar! dan bahkan menemukan dugaan pada pengerjaannya yang terlihat asal asalan. Selanjutnya dikonfirmasi kepada PPK (Jonson Silitonga) membantah informasi tersebut dan mengakui pernah memasang papan proyek walaupun rusak karna pekerja disana, kata jonson silitonga Masih konfirmasi dgn PPK, lucunya saat ditanya Pewarta media ini apakah pekerjanya dibiarkan merusak papan proyek tersebut begitu saja...? Ataukah sengaja dipekerjakan disana hanya untuk merusak papan proyeknya...? "Sudahlah macam tidak kenal saja kita bang, kok ngak fer ngomongnya, jawab jonson silitonga dgn nada rayuan" (TIM)

 

Buka “Temu Teknis Penyuluh Pertanian”, Sekda Kab Sarolangun Singgung Tugas Mulia Para Penyuluh

KOPI, Sarolangun/Jambi - Bupati Sarolangun diwakili oleh Sekda Kab Sarolangun Drs. Thabrani Ghazali, membuka kegiatan “Temu Teknis Penyuluh Pertanian”…

Baca selengkapnya...

 

APBD 2018 Kabupaten Pringsewu Disahkan

KOPI, Pringsewu, Lampung- APBD Kabupaten Pringsewu tahun 2018 disahkan dalam rapat paripurna DPRD, yang di hadiri Bupati Sujadi Sadat dan wakilnya Fauzi, Rabu (29/11/2017). Rapat paripurna dihadiri oleh 36 dari 40 anggota dewan, Sekkab Pringsewu A. Budiman, para asisten, staf ahli dan para kepala OPD se-Kabupaten Pringsewu.

Baca selengkapnya...

 

Kebakaran di Sobang, Kerugian Capai 800 Juta

KOPI, Sobang - Peristiwa kebakaran hebat terjadi sekira pukul 7.00 WIB di Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Sabtu (2…

Baca selengkapnya...

 

Ratusan Warga Desa Simaliyang- Kampar Protes Dugaan Kecurangan Pilkades

KOPI, Simaliyang - Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2017 kini, berebut orang mencalonkan jadi Kepala Desa (Kades). Tergiurnya orang mencalonkan di…
 

Telegram Kapolri, Kapolrestabes Medan Dipindahkan ke Mabes Polri

KOPI, Medan - Berdasarkan surat telegram Kapolri No ST/2754/XI/2017 per tanggal 16 November 2017, pergantian terjadi pada jabatan Kapolrestasbes Medan…

Baca selengkapnya...

 

Banyak Genangan Air dan Rembesan, Gedung Baru RSU Soewondo Mulai Rusak

Bupati Kendal,dr.Mirna Annisa dengan Dirut RSUD H. Soewondo Kendal, dr. Sri Mulyani, Sp.A, M.Kes KOPI, Kendal - Dalam mengembangkan pelayanan RSUD dr…

Baca selengkapnya...

 

Polisi dan LSM Temukan Pembalakan Liar

KOPI, Abung Timur, Lampung Utara - Lagi-lagi aktivitas illegal logging ditemukan aparat Polres Lampung Utara dan LSM TOPAN-RI, di kawasan Desa Dorowati Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara. Kayu-kayu pembalakan liar ditemukan di sekitar lokasi penebangan.

Lima anggota Polres Lampung Utara dibawah pimpinan Kanit Intel bersama beberapa wartawan dari PPWI Lampung dan anggota LSM TOPAN-RI memergoki warga yang sedang menebang pohon (07/11).

Kanit Intel Polres Lampung Utara menjelaskan bahwa pihaknya mendapatkan laporan dugaan tentang adanya penebangan pohon dari anggota LSM, dan ternyata setelah diselidiki ditempat kejadian benar ditemukan sedang terjadi penebangan pohon.

"Dalam temuan itu anggota Polres Lampung Utara menemukan kayu yang diduga hasil jarahan liar yang sudah menjadi bahan setengah jadi," kata Kanit Intel.

Baca selengkapnya...

 

Dipelintir, Uang Hasil Jual Kayu Jati dan Kolobin Makam

plugins/content/imagesresizecache/d329f63d9e42fe3785a397e4b0ea97c5.jpegKOPI, Semarang - Bahwa sekitar tahun 2015 yang lalu, panitia makam ds.Tunggulsari yang terdiri dari Ketua RT-Ketua RW-Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama…

Baca selengkapnya...

 

Kapolda Sumsel Serahkan Reward Umrah kepada 8 Polisi Berprestasi dan Teladan

altKOPI, PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain memberikan Reward Umrah kepada 8 personil Polda Sumsel yang berprestasi dan teladan tahun 2017 d…

Baca selengkapnya...

 

Dugaan Pungli di SMAN 8 Semarang Resahkan Walimurid

Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4   KOPI, Semarang - Dugaan pungutan liar yang terjadi di S…

Baca selengkapnya...

 

PT. KIK Kendal Beli Tanah pada Pemilik yang Salah

KOPI, Kendal - Banyaknya kasus kepemilikan tanah hasil peralihan jual beli dari para pemilik ke pihak KIK ternyata banyak yang tidak valid alias dipalsukan. Jual beli tanah dari pemilik tanah, Rosidah kepada pihak pembeli,Soedjono ini melalui beberapa tahapan hingga dibayar lunas oleh pembeli, luas tanah sekitar 8 hektar dengan letter C no. 587 persil 17 D.IV dan Letter C Persil 18 D.IV di Kelurahan Wonorejo,kecamatan Kaliwungu, Kendal ini menyisakan banyak masalah.Tanah ini diduga hilang padahal pemilik tidak pernah menjual tanahnya kepada pihak manapun.

Baca selengkapnya...

 

Dipo Kontainer SPIL Meledak dan Terbakar

KOPI, Surabaya, Sabtu (13/10) - Telaah terjadi ledakan yang cukup keras di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, hingga terdengar mencapai radius satu kilometer pada Jum’at dini hari, atau Sabtu, 13 Oktober 2017. Ternyata sumber ledakan berasal dari dipo kontainer yang terbakar di Area Pelabuhan Tanjung Peraktersebut. Kebakaran meludeskan kurang lebih delapan kontainer di lokasi itu.

Baca selengkapnya...

 

Kegiatan Bimtek Pengawalan Bagi Penyuluh di BPP Jambi Resmi Ditutup

KOPI, Muaro Jambi – Kementerian Pertanian RI yang diwakili oleh Dr. Ir. Surachman Suwardi MM, secara resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) …

Baca selengkapnya...

 

Balai Pelatihan Pertanian Jambi Selenggarakan Bimtek Khusus Kedelai

KOPI, Muaro Jambi - Bertempat di Balai Pelatihan Pertanian Jambi, Senin pagi, 9 Oktober 2017, telah dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi penyul…

Baca selengkapnya...

 

Warga Pertanyakan Kelanjutan Kasus RLH Desa Tanjung Sawit

KOPI, KAMPAR - Warga Desa Tanjung Sawit desak Bupati Bapak Azis Zainal menindaklanjuti kasus Rumah Layak Huni (RLH) yang sudah hampir sebulan ini mencuat kepermukaan. Hingga saat ini warga merasa ada hal yang ganjil dan tidak transparan atas kasus tersebut.

Berdasarkan keterangan tokoh-tokoh masyarakat desa Tanjung sawit Flamboyan Kec. Tapung Kab.Kampar Provinsi Riau Lima belas unit bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari pemerintah untuk warga miskin, habis dibagi bagikan Tri wahono ketua OMS ke perangkat desa,ketika media ini mengkomfirmasi Tri wahono , kamis 21 september 2017 di rumahnya, menjelaskan RLH itu memang benar ada dan saat ini sedang kita bangun , di beberapa tempat menurut kami RLH ini sudah tepat sasaran.

Baca selengkapnya...

 

Bupati Sarolangun Jambi Panen Ikan Bersama Kelompok Tani Sinar Harapan

KOPI, Sarolangun (Jambi) - Bupati Sarolangun – Jambi H. Cek Endra, turut merayakan panen ikan hasil kelompok tani “Sinar Harapan” di Desa Bukit Bumi R…

Baca selengkapnya...

 

Perkuat Pondasi Ekonomi Umat, Lembaga Ekonomi PWNU DKI Jakarta Gelar Pelatihan Ekonomi Syari’ah

KOPI, Cianjur - PWNU DKI Jakarta melalui Lembaga Ekonominya, PW LPNU DKI Jakarta menggelar pelatihan ekonomi syari’ah selama dua hari pada hari Selasa dan Rabu (26 dan 27/9) kemarin bertempat di wisma yayasan putera bahagia cimacan cianjur. Dengan mengusung tema Bisnis mu juga bisa go publik serta menghadirkan beberapa pembicara sebagai narasumber diantaranya adalah Umarsyah HS (Ketua PBNU Bid. Ekonomi Makro) dan Witjaksono (Dewan pakar HPN) yang memaparkan dan memberikan kiat-kiat menjadi pengusaha dan cara mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

Baca selengkapnya...

 

Pesantren Babul Jannah Serambi Aceh Mencetak Santri dengan Kemampuan Budi Daya Pembangunan

KOPI, Bireun - Sebanyak 32 orang santri Dayah Istiqamatuddin Babul Jannah Serambi Aceh, Desa Cot Keumude Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen di bawah pimpinan Tgk. H. M. Munajar atau sering disapa dengan Abon Cot Keumude, mengawali persitipasinya dalam mengikuti program 2 pelatihan, kontruksi bangunan batu dan pelatihan furnitur (perabot) dari BLKI Banda Aceh. Pelatihan melalui tatap muka, langsung dibimbing oleh instruktur (Rahmadisal Amir) secara interaktif Konstruksi / Peserta pelatihan.

Baca selengkapnya...

 

Pecahkan Record MURI, Tambal Jalan Sejauh 100 KM dengan Jalan Kaki

KOPI, Banda Aceh - Dalam rangka memperingati HUT Sat Lantas Bhayangkara yang ke-62, banyak cara dilakukan. Salah satunya muncul ide yang cemerlang dari Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandi Titah Nugraha. Jalanan di wilayah Lantas Polres Aceh Besar banyak yang berlubang dan membahayakan para pemakai jalanan. Setelah melakukan survei dan mapping maka jajaran Lantas Polres Aceh Besar mengundang pihak MURI (Museum Rekor Indonesia) agar datang ke Aceh khususnya wilayah Aceh besar.

Baca selengkapnya...

 

Tahun Ke-207, Bandung Kota Sejuta Inspirasi

KOPI, Bandung - Bandung adalah kota dengan sejuta inspirasi seakan inspirasi bisa didapat dimana saja oleh siapa saja dan kapan saja. Inilah yang membuat banyak orang menjadi dekat dengan dimensi ruang dan dimensi waktu yang melahirkan ide-ide kreatif dalam berbagai sentuhan ide dan gagasan yang ditorehkan baik oleh para pemimpin maupun masyarakat.

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Pertemuan Prabowo dengan Pengurus Teras DPD Gerindra Jabar, Menentukan Cagub dan Wagub
Sabtu, 09 Desember 2017

KOPI, Bandung – Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid menuturkan hingga saat ini Prabowo masih terus menggodok 5 nama sambil terus berkomunikasi dengan sejumlah partai yang akan menjadi mitra koalisi. "Belum ditetapkan. Hari-hari ini masih digodok di internal untuk kemudian dibicarakan dengan mitra PKS, PAN," ujar Sodik kepada kumparan.com , Jumat (8/12). Adapun nama-nama yang digodok itu antara lain mantan Gubernur BI Burhanudin Abdullah,... Baca selengkapnya...

Pengamat : Percepat Pergantian Panglima TNI “Hak” Presiden Bro
Jumat, 08 Desember 2017

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono menuturkan “ Percepat pergantian Panglima TNI merupakan “Hak Presiden “ sebagai Panglima Tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Media Sosial (red. Facebook, Twitter, Istagram, WA/ What’s App, Youtube, dan lain-lain ) merespons cepat keputusan Presiden Joko Widodo terkait dengan pergantian Panglima TNI. Pergantian Panglima TNI (Tentara Nasional Indonesia) Jendral... Baca selengkapnya...

Wajah Mirip Banget Cuma Nasib Saja yang Beda
Minggu, 03 Desember 2017

KOPI, Jakarta - Kedua orang ini memiliki kemiripan wajah kadar 80% dengan Presiden Joko Widodo serta Prabowo Subianto. Gambar sebelah kanan serupa dengan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kedua orang ini memiliki wajah aspal asli tapi palsu atau KW. Wajah Kw Joko Widodo bernama Reza. Penemua gambar unik ini diunggah oleh Akun Facebook Raditya Padma. Saat itu kedua orang tersebut  penumpang kereta api . Dua pria terlihat duduk... Baca selengkapnya...

Demi Kesejahteraan Rakyatnya, Bupati Simelue Berharap Pemerintah Percepat Pemekaran
Rabu, 29 November 2017

KOPI, Jakarta - "Strategi Percepatan Pembangunan Pulau Terluar dan Pulau Terdepan dalam Kawasan Strategi Nasional Menuju Simelue Sejahtera” menjadi tema utama dalam sebuah talkshow terkait usulan pemekaran Kabupten Kepulauan Selaut Besar (KKSB) dari Kabupaten Simelue, Provinsi Aceh, yang diselenggarakan di Hotel Media Jakarta, Jl. Gunung Sahari Raya No.3, Jakarta Pusat, Selasa (28/11/2017). Acara Talkshow yang dipandu oleh Senator DPD RI asal... Baca selengkapnya...

Putri PPWI 2015 Faika Putri : Berikan Tips untuk Atasi Berita Hoax
Selasa, 28 November 2017

KOPI, Jakarta - Sekarang ini, berita hoax mudah sekali tersebar dimana-mana melalui media social (Medsos yaitu : Youtube, Facebook, Twitter, Istagram, WA, dan lain-lain) . Masalahnya, penyebaran berita hoax bisa menyebabkan kesalahpahaman. Hal-hal yang buruk bila tersebar tanpa konfirmasi, bisa merugikan banyak pihak. Masyarakatpun dengan mudah menayangkan langsung berita di media  Medsos   tanpa  di edit, seleksi oleh perusahaan medsos... Baca selengkapnya...

Robert Nio Ukir Rekor MURI Sebagai Peragawan Tertua di Indonesia?
Sabtu, 25 November 2017

KOPI, JAKARTA - Ada yang unik dalam peragaan busana (fashion show) bertajuk “Imagine Possibilities Fashion Trunk Show” oleh desainer Anthony Bachtiar yang digelar di Jakarta Creative Hub, di Bilangan Bundarah Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Pada peragaan busana yang dimulai pukul 19.00 WIB, Jumat 24 November 2017 tersebut, secara berani sang desainer telah mempercayakan karya desainnya untuk dibawakan oleh Robert Nio yang saat ini telah... Baca selengkapnya...

Pengukuhan Jenderal Polisi Tito Karnavian Raih Gelar Profesor, Guru Besar di Kampus PTIK
Kamis, 16 November 2017

KOPI, Jakarta - Pengukuhan dilakukan dalam sidang Senat Terbuka dipimpin Gubernur selaku Ketua STIK-PTIK Irjen Pol Dr Remigius Sigid Tri Harjanto, SH, MSi. Pernyataan pengukuhan dilakukanIrjen Pol Prof Dr Iza Fadri, SH, MH, perwakilan guru besar pada senat akademik, yang juga dihadiri oleh Menteri Ristek Dikti Prof Dr Mohammad Nasir.   Jenderal (Pol) Drs H Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph D yang saat ini menjabat sebagai Kapolri,... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALRatusan Umat Islam Nyatakan Sikap atas P.....
11/12/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Ratusan Umat Islam yang tergabung ke dalam Solidaritas Umat Islam Jawa Barat Untuk Palestina menyatakan sikap atas klaim sepihak P [ ... ]



NASIONALPress Conference Big Bang Jakarta 2017.....
13/12/2017 | Naufal Shabrito

KOPI, Jakarta - Apa itu BigBang Jakarta 2017?  Big bang Jakarta merupakan pameran terbesar terlengkap dan yang pertama di akhir tahun. Dengan konten  [ ... ]



DAERAHBappeda Kota Gunungsitoli Komitmen Beri .....
13/12/2017 | Sulaiman Zuhdi Manik

Gunungsitoli/13/12/2017. Forum Anak Kota Gunungsitoli (FAKOLI) didampingi Dinas Pengendalian Penduduk, Ppemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak D [ ... ]



PENDIDIKANWalau Terima Dana BOS, MAN 1 Pringsewu M.....
05/12/2017 | Redaksi KOPI

KOPI. Pringsewu, Lampung - Kendati sudah menerima bantuan operasioanl sekolah (BOS) miliyaran rupiah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu Provins [ ... ]



EKONOMIJikalahari: PT. RAPP dan APRIL Group M.....
14/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Pelalawan - Siaran Pers tanggal 26 Oktober 2017 Jikalahari menilai PT. RAPP dan APRIL Grup melanggar UUD 1945, hukum Lingkungan Hidup dan Kehut [ ... ]



HANKAMSemarak Peringatan Hari Pahlawan 2017 di.....
17/11/2017 | Rachmad Yuliadi
article thumbnail

KOPI, Banda Aceh - Sebagai bangsa yang besar tentu saja kita harus mengingat jasa para pahlawan. Pada tanggal 10 November 2017, rakyat Aceh memperinga [ ... ]



OLAHRAGASempena Hut Kuansing : Bupati H. Mursini.....
13/10/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Kuantan Singingi – Dari pantauan Pewarta Indonesia , Kamis pagi (12/10-17) dari luar Gedung DPRD kabupaten Kuansing, puluhan karangan bunga u [ ... ]



PARIWISATATentang Bandung Ada di Pojok Sejarah Ast.....
13/12/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI,  Bandung - Siapa yang tidak kenal dengan Kota Bandung? Ibu Kota Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan sebutan Parijs Van Java. Bandung meru [ ... ]



POLITIKDedi Mulyadi "Terkapar" Dalam Polling Ju.....
03/12/2017 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung - Polling daring ‘Gubernur Pilihan Jabar‘ yang diinisiasi Jurnalis Online Bandung (JOB), di hari ketiga Bupati Purwakarta Dedi Mul [ ... ]



OPINIGN Lingkaran: Upaya Menyelamatkan Masa D.....
08/12/2017 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI, Jakarta - Tepat pukul 17.20. Pak Yamin tiba di rumah, dengan wajah yang muram, ia berusaha duduk bersandar di kursi bambu miliknya. Dari gurata [ ... ]



PROFILForbes Rilis : Arini Subianto Masuk W.....
14/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta - Majalah Forbes merilis 50 orang memiliki kekayaan yang fantastis, seorang wanita menduduki peringkat ke 37 orang terkaya Indonesia ya [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAHeboh Kedekatan Mentri ESDM Jonan den.....
14/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Ditempat kerjanya, Kang mas Sutisyoso menuturkan “ Wajar dong pria suka wanita. lanjutkan ketua “ cakap  Pengamat, Penggemar wa [ ... ]



ROHANIMengenal Abuya Syaikh H. Muhammad Muda W.....
26/09/2017 | Ismayadi Yadi
article thumbnail

KOPI - Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy Abu Abuya Syaikh H. Muhammad Muda Waly al-Khalidy an-Naqsyabandy DAYAH-DARUSSALAM [ ... ]



RESENSIDrama Korsel Berjudul Man Who Dies to L.....
30/07/2017 | Didi Rinaldo

KOPI – Jakarta - Drama Korea Man Who Dies to Live berhasil masuk sepuluh besar rating drama terbaik di Korea Selatan.
drama yang tayang di MBC ini j [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIGubernur Riau , Mengutamakan Menghadi.....
10/12/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Bengkalis – Ditempat kerjanya, Aji Sulung menuturkan “ Inilah contoh prilaku yang tidak terpuji oleh para pemimpin negeri Melayu Riau ini. [ ... ]



SERBA-SERBICentury Park Hotel, Senayan Jakarta Hadi.....
13/12/2017 | Yeni Muezza

KOPI, Jakarta - Sambut datangnya tahun 2018 dengan perayaan yang tak terlupakan di Century Park Hotel, Senayan Jakarta.  Dengan lokasi yang sangat st [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.