Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah MPD, DPRK dan LSM Kecam Pernyataan Sekda Kota Lhokseumawe
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

MPD, DPRK dan LSM Kecam Pernyataan Sekda Kota Lhokseumawe

KOPI, Lhokseumawe - Pasca keluarnya pernyataan kontroversial dari Sekda Kota Lhokseumawe mulai menuai kecaman dari kalangan masyarakat. Banyak masyarakat dan organisasi serta LSM pemerhati pendidikan angkat bicara dan menyayangkan, pernyataan Dasni Yuzar selaku Pejabat Sekda Kota Lhokseumawe yang kembali melukai hati para guru.

Zainuddin selaku Wakil Ketua MPD (Majelis Pendidikan Daerah) Kota Lhokseumawe yang ditemui pewarta, Minggu (9/6) menyayangkan pernyataan demikian yang dilontarkan oleh seorang sekda. Seharusnya pernyataan menyejukkan yang mesti di sampaikan, sehingga membuat suasana menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Padahal sebelumnya kami pengurus MPD sudah pernah berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Lhokseumawe terkait kondisi pendidikan di Kota Lhokseumawe, dan wakil cukup positif menaggapi setiap masalah pendidikan dan menerima secara bijak setiap input yang kami berikan,” tambahnya.

Diingatkan pula, jangan sampai duet (Suadi Yahya dan Nazaruddin-red) yang sudah diusung oleh rakyat sebagai wali kota dan wakil wali kota dianggap tidak sejalan dengan visi dan misi pendidikan Kota Lhokseumawe yang telah dicetuskan mereka sebelumnya. Seharusnya sekda dan guru sebagai penggugat duduk bersama dengan unsur terkait seperti Komisi D DPRK dan MPD agar ditemukan solusi yang lebih bijak dan tidak saling memanaskan kondisi di media massa.

Senada Juga diungkapkan Jailani Usman SH, Wakil Ketua Komisi D DPRK Kota Lhokseumawe yang membidangi masalah pendidikan mengatakan, menyanyangkan penolakan sekda atas itikad baik Kobar GB. Seharusnya dibuka ruang mediasi agar masalah yang diibaratkan persoalan ayah dan seorang anak ini dapat diselesaikan secara bermartabat,” ujarnya melalui telepon selular.

LSM Sekoci Indoratu Cabang Lhokseumawe yang diketuai Muntazar ST mengatakan, pihaknya mendukung keinginan baik para guru untuk berdamai. Hendaknya pihak Pemko Lhokseumawe sebagai orang tua harus lebih bijak menanggapi hal tersebut, jangan menutup mata untuk suatu perdamaian. “Dan kami akan kawal terus pemerintahan Kota Lhokseumawe semoga jadi lebih baik,” ujarnya.


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.