Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah 2014 Kota Lhokseumawe Akan Miliki BLK Terbesar di Aceh
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

2014 Kota Lhokseumawe Akan Miliki BLK Terbesar di Aceh

KOPI, Lhokseumawe - Pasca konflik yang terjadi di daerah Aceh sektor tenaga kerja seakan terabaikan bahkan terlupakan untuk dibenahi. Hal ini ditenggarai salah satunya adalah terbakarnya sejumlah fasilitas tempat pelatihan atau Balai Latihan Kerja.

Salah satu BLK yang sempat terbakar dan ludes dimasa itu adalah milik Pemkab Aceh Utara berlokasi di Desa Kandang Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe. Hingga saat ini masih terbengkalai dan hanya bersisa puing tanpa ada tanda-tanda akan dibenahi.

Sadar akan kondisi yang berdampak langsung pada sektor ekonomi masyarakat dan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini, Pemko Lhokseumawe bekerjasama dengan Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Depnakertrans) untuk mendirikan BLK terlengkap di Aceh dengan luas areal 20-30 hektar dan akan menyerap dana Rp 40 miliar untuk pembangunan fisik dan tahun 2014 lahan tersebut sudah harus diserahkan ke Menakertrans untuk dapat dibangun secepatnya.

Hal ini disampaikan Sekda Kota Lhokseumawe H Dasni Yuzar SH MM saat ditemui pewarta di ruang kerjanya, Rabu (9/10).

“Kota Lhokseumawe sudah dikenal sebagai kota industri baik di dalam negeri maupun luar negeri. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Lhokseumawe bekerjasama dengan Menakertrans untuk membangun BLK dengan skala regional Aceh di Kota Lhokseumawe,” ujarnya.

Disebutkan, Pemko Lhokseumawe hanya menyediakan lahan, sementara bangunan BLK dan seluruh perlengkapan pelatihan yang representative untuk pelatihan tenaga kerja akan dibantu oleh Menakertrans melalui dana CSR (Corporate Social responsibility) dari beberapa perusahaan yang langsung dikelola oleh Depnakertrans. Sedangkan untuk operasionalnya menjadi tanggung jawab Pemko Lhokseumawe untuk mengelola.

Dia berharap dengan berdirinya BLK ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan generasi muda Aceh umumnya dan Kota lhokseumawe khususnya agar tingkat pengangguran semakin berkurang. Bahkan BLK juga dapat digunakan untuk meningkatkan skill dan kemampuan dalam bidang tekonolgi terapan untuk mendorong masyarakat dapat membuka lapangan kerja di Kota Lhokseumawe dan Aceh.

Ketua LSM Aliansi Indonesia Munir SE yang dimintai tanggapannya mengatakan, nilai positif dan pantas diberikan apresiasi bagi Pemko Lhokseumawe jika berhasil mewujudkan hal tersebut karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Ini akan menjadi contoh bagi Kabupaten Kota Lain agar lebih proaktif memanfaatkan asset daerah yang dimiliki untuk menghasilkan pembangunan yang merakyat.


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.