Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

SILAHKAN KLIK BANNER DI BAWAH INI DAN IKUTI SEMINAR MAHA PENTING YANG AKAN DISELENGGARAKAN DI GEDUNG NUSANTARA V, KANTOR MPR/DPR/DPD RI, SABTU 11 NOVEMBER 2017... AYOOO BURUAN DAFTAR, KETIK HADIR#NAMA-LENGKAP#KAB/KOTA DOMISILI/NOMOR-HP, KIRIM KE NOMOR HP/WA: 081371549165 (SHONY)

Dipelintir, Uang Hasil Jual Kayu Jati dan Kolobin Makam

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQIR_QjJEUfoh36TBSGBJwV0bDfdPSe_XWd1yuj2XLbe4pwM2-Cfg

KOPI, Semarang - Bahwa sekitar tahun 2015 yang lalu, panitia makam ds.Tunggulsari yang terdiri dari Ketua RT-Ketua RW-Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, telah sepakat untuk menjual kayu jati dan kayu kolobin yang berada di sekitar area makam.

Hasil penjualan kayu tersebut senilai Rp. 55.000.000, yang rencana semula diperuntukkan membangun pagar dan membangun area parkir di seputaran makam tersebut, agar kelihatan rapi dan bersih.

Namun ditengah perjalanan uang hasil penjualan tersebut telah digunakan untuk kepentingan pribadi lurah Nur Cholis beserta juru kunci makam. Masing-masing sebesar Rp.30.000.000 dipakai oleh lurah Kholis dan yang Rp. 25.000.000 digunakan oleh H.Mu’i, juru kunci makam tersebut.

Kepada wartawan, Nur Kholis mengatakan,”perkara ini sudah selesai dan uang tersebut sudah kami cicil ke bendahara, kalau dengan perkaranya juru makam kami tidak tahu, karena bukan urusan kami.”

Kalau mau tanya persoalannya ,lebih jelasnya tanya saja kepada masnya wartawan yang pernah kesini sebelumnya, dia yang lebih tahu,saya sudah bicarakan semuanya sama dia, tanya saja dia.”

Perkara penggunaan uang ini menurut Nurkholis bahwa dirinya sudah dibackup oleh beberapa wartawan maupun LSM,dan rencananya akan dikembalikan pada bulan agustus 2017, namun sejauh mana kepentingan tersebut dia tidak bisa memberikan jawaban yang pasti.

Fungsi dan kode etik wartawan serta LSM semacam ini telah mengabaikan aturan,dan kontrol yang selama ini dilakukannya tidak jelas dan justeru mendukung para pelaku korup dalam melakukan aksinya yang akan tumbuh subur di negeri ini.

Menurut sumber yang terpercaya,bahwa hingga saat ini belum ada cicilan sama sekali, pengembalian uang tersebut belum ada,malahan justeru tidak ada niat baik sama sekali.

Tindakan kepala desa Tunggulsari atas pemakaian uang hasil jual kayu makam tersebut secara pribadi tidak bisa dibenarkan, apapun alasannya,karena dari hasil kesepakatan dan rencana awal yang dimaksudkan untuk pembangunan makam.