Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah TMS-BK Tempat Berlindung bagi Hewan Vital
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

TMS-BK Tempat Berlindung bagi Hewan Vital

KOPI, Bukitttinggi - Meskipun Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terbesar berasal dari Objek wisata Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMS-BK). Namum, sampai saat ini target PAD Bukittinggi dari sector Objek Wisata ini belum dapat dipastikan.

Meskipun target PAD dari sektor objek wisata TMS-BK (kebun binatang) belum bisa ditetapkan. Namun, TMS-BK akan berupaya meningkatkan kunjungan dengan membenahi sejumlah kandang satwa," kata Kabid TMS-BK, Tarmizi, Sabtu (29/1).

Tarmizi menyebutkan, dalam memberikan pelayanan maksimal kepada pengujung supaya merasa nyaman, TMS-BK bakal menempatkan petugas pemandu yang berpakaian rapi serta ramah, sopan serta memiliki tutur bahasa yang baik.

Sedangkan dari segi pemberian pelayanan kepada pengujung disaat berada dekat kandang satwa, para petugas penjaga satwa diharuskan selalu berada ditempat satwa yang mereka pelihara. sebut Tarmizi.

“Dengan selalu adanya petugas penjaga satwa di kandang satwa setiap saat, tentu para pengujung yang datang dapat bertanya apa saja tentang satwa yang mereka lihat” kata Tarmizi.

Menurut dia, pemberian pelayanan baik kepada pengujung serta membenahi sejumlah kandang satwa, akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke TMS-BK dan berpotensi meningkatnya pecapaian PAD dari sektor pungutan di TMS-BK ini.

"Tahun 2010 kemarin, target PAD dari sektor pungutan retribusi di TMS-BK Rp3.290 miliar dan berhasil direalisasikan sebesar RP3.3 miliar, dan untuk tahun 2011 kita akan berupaya lebih agar PAD dari sektor ini meningkat. Miskipun sebenarnya kehadiran kebun binatang ini, bukanlah hal yang untuk dikomersilkan. Akan tetapi, sebagai tempat untuk melindungi hewan dari habitatnya dan memberikan perhatian khusus kepada hewan yang dinial vital, yakni Harimau, Gajah, Orang Hutan, Unta dan Buaya tutur Marzuki didampingi Mintar, Kasi Kandang dan Satwa. (ce)


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.