Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Ketua TP-PKK Tiga Kecamatan Dilantik
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Ketua TP-PKK Tiga Kecamatan Dilantik

KOPI, BUKITTINGGI - Menyusul pelantikan Camat se-Kota Bukittinggi pada pekan ke-3 Januari lalu, kini Ketua Tim Penggerak PKK se-Kota Bukittinggi turut dilantik pada Senin lalu oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bukittinggi Hj. Ir. Aisyah Ismet Amzis di Hall Kantor DPKAD.

Trio Ketua Tim Penggerak PKK se-Bukittinggi itu adalah Ny. Dewi Ningrum Joni, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Guguk Panjang, Ny. Rosminarti Zulfa Akmal, selaku Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, dan Ny. Sri Renova Rismal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh.

Pelantikan ini turut dihadiri Kepala SKPD, Lurah dan Ketua Tim Penggerak PPK kelurahan se-kota Bukittinggi serta para Bundo Kanduang. Wakil Walikota Bukittinggi H. Harma Zaldi SpB Fina Cs berpesan agar para Ketua Tim Penggerak PKK ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai motor penggerak pemberdayaan para perempuan dan para ibu di kota Bukittinggi.

Selama ini masih banyak masyarakat yang memandang Ketua Tim Penggerak PKK sekedar sebagai ‘Nyonya Lurah’ dan ‘Nyonya Camat’. Banyak kalangan masih belum mampu menangkap dan mengamati reformasi fungsi PKK di kota Bukittinggi. Padahal Walikota Bukittinggi H, Ismet Amzis, SH sendiri pernah menegaskan bahwa PKK adalah agen pembangunan terkecil.

Para ibu tersebut menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat secara intelektual dan spiritual di level keluarga. Untuk itu setiap ibu harus selalu dibekali dengan pengetahuan tentang kesehatan, ilmu agama dan keterampilan keahlian untuk membantu ekonomi keluarga. PPK-lah yang diharapkan mengakomodir kebutuhan tersebut.

PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) bukan sekedar perkumpulan ibu-ibu. Ia adalah media untuk memberdayakan perempuan.

Membantu membina para ibu menjadi mandiri, gigih dan kuat. PKK adalah lembaga yang pertama kali menemukan masalah di masyarakat. PKK pula yang terjun langsung dalam upaya mengatasi masalah atau krisis tersebut. Pada pelantikan itu, Wawako Harma tak lupa menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada para Ketua Tim Penggerak PKK periode sebelumnya yang telah bekerja keras dalam membangun peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan social para keluarga di Bukittinggi. (ce)


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.