Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Palang Merah Perancis dan PMI bentuk kerjasama di Sum-Bar
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Palang Merah Perancis dan PMI bentuk kerjasama di Sum-Bar

KOPI,Bukittinggi - Setelah Palang Merah Negara Perancis melakukan kajian terhadap rawan bencana alam di beberapa daerah/kabupaten di Sumatera Barat, akhirnya kota Bukittinggi, Solok dan kota Padang medapat perhatian khusus. Bahkan, negara Perancis berniat melaksanakan kegiatan pembekalan siaga bencana selama 23 bulan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Demikian yang dikatakan oleh Wakil Walikota Bukittinggi melalui Kabag Humas Alizar pada www.pewarta-indonesia.com di ruang kerjanya, Jumat lalu (11/3).

Kegiatan yang bertajuk Peringanan Resiko Bencana Berbasis Masyarakat (PERTAMA), merupakan pemberdayaan unsur masyarakat ,perguruan tinggi dengan Korp Sukarelawan (KSR),serta dunia pendidikan melalui Palang merah Remaja (PMR) dengan membentuk Satuan Penggulangan Bencana (SATGANA)

Menurut ketua PMI Kota Bukittinggi Elvi Miaz kepada Wakil Walikota program kegiatan pembekalan siaga bencana itu akan diadakan di 3 kelurahan dalam kota Bukittinggi, yaitu di kelurahan Bukik Apik, Kayu Kubu, dan Bukik Cangang Kayu Ramang yang wilayahnya mayoritas berada di bibir Ngarai Sianok yang rawan bencana. “Ditetapkannya ke 3 kelurahan tersebut yang menjadi sasaran projek berdasarkan survey dari Negara donor, PMI pusat dan Sumatera Barat yang dilakukan pertengahan Februari lalu,” katanya menambahkan.

Sekretaris PMI Hokriwal menyampaikan kegiatan ini nantinya akan berbentuk pembekalan kedalam organisasi, penataan peralatan dan kantor yang kurang representatif karena sekaligus berfungsi sebagai gudang, kemudian pembekalan terhadap relawan dan pembentukan posko penagulangan bencana di masing masing kelurahan.

Kegiatan program itu, Palang Merah Perancis nantinya akan menyidiakan dana sebesar Rp. 5,5 Miliar. Dana tersebut akan diserahkan sekitar tanggal 22,23 Maret mendatang di Padang melalui pemerintah provinsi Sumatera Barat sekaligus penandatanganan MOU oleh Palang merah Prancis dan ketua Palang Merah Indonesia Pusat Jusuf Kalla beserta Walikota masing masing daerah. Berapa jumlah dana dibutuhkan untuk kota Bukittingi belum bisa dipastikan, “Nanti akan terlihat setelah adanya MOU”, ucap Elvi miaz dampingi Drs. Salman sebagai wakil ketua bidang SDM, Ir. Darmansyah wakil ketua bidang penanggulangan bencana dan sekterais Hokriwal.

"Wakil Walikota Harmazaldi menyambut baik kegiatan tersebut dan sekaligus mengingatkan agar kegiatan tersebut betul betul bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan Bukittinggi hendaknya menjadi pilot project dalam penanggulangan bencana Sumatera Barat, dan sebaiknya juga di lakukan sinkronisasi dengan BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang kurang lebih kegiatannya relatif sama, sehingga optimalisasi terhadap kegiatan lebih baik," imbuh Wawako yang didampingi kepala DPKAD Melfi Abra dan Kabag Humas Alizar. (ce)

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.