Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Bupati Serahkan 287 SK CPNS Tanah Bumbu
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Bupati Serahkan 287 SK CPNS Tanah Bumbu

KOPI, Tanah Bumbu - Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming menyerahkan SK CPNS Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2010 usai upacara apel, Senin (4/4/2011). Sebanyak 287 CPNS menerima SK dari Bupati Tanah Bumbu, yang dalam sambutannya berharap CPNS yang menerima SK nantinya dapat bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan, baik sebagai Abdi Negara, maupun sebagai Abdi Masyarakat dengan dilandasi nilai-nilai pengabdian dan ibadah.

Menurut Bupati untuk menjadi Abdi Negara dan masyarakat, seorang PNS haruslah memiliki Komitmen yang kuat dalam rangka mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan terciptanya good governance yang diimplementasikan melalui sikap dan tindakan nyata, yang dimulai dari diri sendiri untuk menjauhi segala macam bentuk perbuatan tercela.

“Pada kesimpulannya seorang PNS adalah seorang Aparatur Negara yang diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsional terhadap tanggung jawab kerja, memiliki moralitas yang terpuji, efektif dan berdayaguna, produktif dengan kualitas yang tinggi, transparan dan akuntabel, serta mampu menjauhi segala macam bentuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan terkait dengan beberapa tata aturan atau disiplin kepegawaian, seperti yang disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, dimana salah satunya menyatakan kepada PNS untuk taat terhadap Jam kerja. Karena apabila seorang PNS tidak masuk kerja tanpa alasan yang sah, selama 46 hari kerja atau lebih, maka akan dilakukan pemberhentian dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri atau pemberhentian tidak dengan hormat sebagai PNS.

Bupati menyampaikan selama satu tahun masih belum penuh sebagai seorang PNS, tetapi masih berstatus sebagai calon PNS, dan melalui BKD akan diberikan pembinaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Maka ia meminta agar menggunakan masa orientasi tersebut dengan sebaik-baiknya guna menunjukan kinerja yang baik. Karena kinerja yang baik ini akan menjadi penilaian ketika akan diangkat menjadi PNS dengan status penuh.


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.