Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah PDAM Kapuas Bagikan Tunjangan Gaji ke-13
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

PDAM Kapuas Bagikan Tunjangan Gaji ke-13

KOPI, KUALA KAPUAS - Untuk pertama kalinya sebanyak 152 Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kapuas beserta organisasi kepengurusan telah menerima tunjangan gaji bulan ke 13 pada bulan Juni ini. Besaran yang diterima masing-masing karyawan sebesar dengan penghasilan tiap bulannya, dengan total dana yang dikeluarkan oleh PDAM Kapuas untuk tunjangan gaji bulan ke 13 itu sekitar Rp. 365 juta.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Direktur PDAM Kapuas Ir. Sri Harjito, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya. Beliau mengungkapkan pemberian gaji ke 13 organisasi dan karyawan PDAM Kabupaten Kapuas itu dalam rangka memenuhi hak-hak karyawan juga melaksanakan amanat dari berbagai peraturan yang berkaitan dengan hal tersebut yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 42 tahun 2009 tentang Pemberian Gaji / Pensiun / Tunjangan bulan ke 13, Permendagri Nomor 2 tahun 2007 tentang Organisasi dan Kepegawaian PDAM Keputusan Menteri Dalam Negeri No 50 tahun 1998 tentang Kepengurusan Badan Usaha Milik Daerah, Peraturan Daerah Kabupaten Kapuas Nomor 25 tahun 1990 tentang Pendirian Perusahaan Daerah serta Peraturan Bupati Kapuas Nomor 26 tahun 2009 tentang Organisasi Kepegawaian.

“Secara teknisnya pemberian tunjangan gaji ke 13 bagi karyawan PDAM Kapuas tersebut mengacu pada keputusan Direksi PDAM Kabupaten Kapuas Nomor 3699 tahun 2001 tentang Penetapan Gaji ke 13 bagi Direksi, Dewan Pengawas dan Karyawan PDAM Kapuas” ujar Wiro sapaa akrab Dirut PDAM Kapuas ini menjelaskan pada wartawan.

Saat ditanya apa harapan beliau dengan dikeluarkannya tunjangan gaji ke 13 tersebut. Dirut PDAM Kapuas ini berharap, “seluruh organisasi dan karyawan PDAM Kapuas bisa bekerja lebih baik lagi sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing, serta bagi keluarga karyawan katanya dapat menunjang biaya pendidikan anak-anak mereka,” katanya.

Sementara itu secara terpisah salah satu karyawan PDAM Kapuas yang dimintai komentarnya membenarkan telah menerima tunjangan gaji ke 13 tersebut “kita merasa bersyukur telah menerima gaji ke 13” uangkapnya pada media ini. (Zulkifli)


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.