Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Panji Nusantara Berpartisipasi di Pameran Kridaya 2011
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Panji Nusantara Berpartisipasi di Pameran Kridaya 2011

KOPI, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Rabu (3/8/2011) membuka pameran Kerajinan Indonesia sebagai Warisan Budaya (Kridaya) 2011 di Jakarta Convention Center. Pameran yang digelar hingga Minggu (7/8) itu diikuti 400 usaha kecil menengah yang menempati 300 stan.

Panji Nusantara berpartisipasi meramaikan pameran kerajinan dan seni budaya Indonesia yang secara resmi dibuka oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan Ny Herawati Boediono.

Panji Nusantara berpartisipasi pada ajang Kirdaya 2011 yang memamerkan sekitar 30 keris karya berbagai anak bangsa seperti Tony Junus, Empu Sukandio dan karya anak bangsa lainya yang sangat unik dan menarik. "Pada kesempatan ini kami memamerkan sekitar 30 keris, mulai dari keris biasa hingga keris dari abad 9," tegas Sekjen Panji Nusantara Tony Junus kepada wartawan disela pameran KRIDAYA 2011 di JCC, Rabu (03/08/2011).

Tony Junus berharap pameran seperti ini akan semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap warisan budaya bangsa terutama keris."Kita berharap dengan adanya pameran keris ini, masyarakat lebih mengetahui tentang keris yang selama ini memiliki image sebagai benda pusaka yang memiliki tuah. padahal tidak semua keris seperti itu," jelas Tony .

Tony Junus pada pameran tersebut memamerkan beberapa hasil karyanya unik seperti keris Nyai Dararista, yang terinpisari dengan goyang ngebor Inul Daratista, selain itu ada keris milik Idris Sardi, keris, Ki Sala Panca dan Keris Kamardikaan. Panji Nusantara mengikuti ajang Kirdaya 2011.


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.