Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Acara Lepas Tugas Sekcam Senen H. Poppy Purnama Berlangsung Hikmad
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Acara Lepas Tugas Sekcam Senen H. Poppy Purnama Berlangsung Hikmad

" Poppy Purnama orang yang penuh inovasi, organisator dan pandai membaca situasi..."

KOPI, H.Poppy Purnama S.sos M.M Pem resmi melepaskan tugasnya sebagai Sekretaris Camat (SekCam) Senen yang telah dijabatnya selama 3 tahun, digantikan oleh Achmad Jazuli S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Jatipulo.

Acara pelepasan tersebut berlangsung di Kantor Camat Senen, Jakarta Pusat pada hari Jumat, 13 Januari 2012, dihadiri oleh Camat Senen H. M. Anwar Ssi. MA, Wakil Camat Drs. Herry Purnama, Ka. Panwascam Eka Iriansyah, pejabat KUA, para Lurah, Staff, LSM, wartawan dan beberapa tokoh masyarakat.

Dalam masa jabatannya Poppy telah berhasil menciptakan berbagai inovasi dan terobosan untuk kemajuan kecamatan Senen. Antara lain sebagai pelopor Jumantik yang inovatif sehingga meraih berbagai penghargaan dari Gubernur, Menteri Kesehatan, dan WHO. Selain itu Poppy telah mempelopori berbagai pelayanan masyarakat, seperti Pelayanan Malam yang mencakup Pelayanan Administrasi, Konsultasi dan Partisipasi. Jam Pelayanan Malam tersebut dibuka hingga pukul 11 malam dari Senin hingga Jumat.

Inovasi Pelayanan Malam tersebut ternyata mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat selama 10 bulan terakhir, sehingga hal ini akhirnya ditiru dan diikuti oleh wilayah lainnya. Camat Senen H. M. Anwar Ssi, MAP menyatakan keoptimisannya atas kepemimpinan baru Poppy Purnama yang sekarang menjabat sebagai  Wakil Camat Cempaka Putih, "saya yakin Cempaka Putih akan lebih baik dibawah kepemimpinan beliau."


Namun Anwar mengingatkan agar Poppy lebih berhati - hati karena ia akan menghadapi karakteristik wilayah dan geografis yang berbeda di tempat yang baru yang tentunya memerlukan problem solving yang berbeda pula. Anwar berpendapat bahwa selama kepemimpinan Poppy dinilai cukup berhasil, hanya saja kurang dalam masalah partisipasi dan penggalian potensi. "Kita punya potensi tapi kurang kita olah, dan dalam menyelesaikan masalah hendaknya jangan selalu menggunakan aparat, hal tersebut kurang berkenan bagi Pak Gubernur."

Anwar mencontohkan penggalian potensi seperti di beberapa Rumah Sakit, Road Show pengobatan gratis mulai dari pengobatan hingga operasi yang baru - baru ini dilakukan.


Dalam menghadapi kepemimpinan barunya sebagai wakil Camat Cempaka Putih, Poppy mengemukakan beberapa kiat - kiatnya, "saya akan bangun karakter building terlebih dahulu, setelah itu baru inovasi. Sehingga terbentuk kemauan dan keinginan pribadi dari warga. Untuk sementara ini saya akan lebih berperan sebagai pengamat, saya harus fahami dulu karakteristik di wilayah yang baru... kita tunggu saja tanggal mainnya," ungkap Poppy.

Sementara itu Achmad Jazuli yang menjabat sebagai SekCam Senen yang baru menyatakan sangat terkesan dengan hasil kerja keras dan berbagai inovasi yang telah dilakukan Poppy, "mohon bantuan kerjasama dari para staff karena SekCam yang lama banyak inovasinya, setidaknya saya harus bisa menyamai prestasi beliau."

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.