Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Gubernur Aceh Resmikan PPI Idi Rayeuk dan Sejumlah Proyek di 3 Kabupaten/Kota
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Gubernur Aceh Resmikan PPI Idi Rayeuk dan Sejumlah Proyek di 3 Kabupaten/Kota

KOPI, Idi Rayeuk -Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, Kamis (26/1) meresmikan sejumlah proyek besar yang bersumber dari APBN dan APBA Tahun 2008-2011 untuk wilayah Kabupaten Aceh Timur, Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Tamiang yang dipusatkan di kawasan Pelabuhan Perikanan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

 

Sejumlah proyek yang diresmikan untuk ketiga wilayah Timur Aceh ini diantaranya Pelabuhan Perikanan Idi yang menelan biaya lebih dari Rp 100 miliar, Pembangunan Jeti Kuala Idi, Terminal C Peureulak Aceh Timur, Jembatan Sungai Liput, Jembatan Lubuk Sidup Aceh Tamiang, Pesantren Terpadu Aceh Tamiang, Rumah Sehat Sederhana (RSS) untuk tiga Kabupaten di Timur Aceh ini, serta sepeda motor untuk Imum, Mukim dan Geuchik.

Hadir dalam acara peresmian tersebut diantaranya Bupati Aceh Timur Muslim Hasballah, Bupati Aceh Tamiang Drs Abdul Latief, Sekretaris Daerah Kota Langsa M Syahril, Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Mohammad Hasan, para Kepala Dinas /SKPA Propinsi Aceh, Kadis tiga Kabupaten/Kota di Timur Aceh serta ulama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa, "Berbagai pembangunan ekonomi menjadi prioritas utama Pemerintah Aceh dan juga Kabupaten /Kota. Khusus untuk Kabupaten Aceh Timur, Kota Idi, tidak terbantahkan lagi, bahwa perikanan adalah salah satu prospek bisnis yang sangat potensial. Sejak dulu, Idi merupakan salah satu penghasil ikan dan pemasok utama kebutuhan ikan untuk masyarakat lokal Aceh bahkan juga diekspor ke luar daerah," kata Irwandi Yusuf.

"Hanya saja selama ini, sebut Gubernur,hasil ikan diwilayah ini lebih banyak dibawa ke Sumatera Utara dan selanjutnya diekspor melalui Medan. Nelayan kita bekerja keras menangkap ikan dilaut, yang mendapat untung adalah para eksportir dan tengkulak di propinsi tetangga tersebut. Hal ini, tidak bisa kita biarkan terus, dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan membuka pasar langsung perikanan Aceh kedunia internasional.Karenanya selama tiga tahun sejak tahun 2008, kita terus fokus untuk mengembangkan pelabuhan perikanan idi ini,.sebut Gubernur Irwandi Yusuf.Bersamaan dengan itu, kita juga membangun jetty atau dermaganya sepanjang 100 meter. Dengan diresmikannya pelabuhan Idi ini, kita berharap, ikan dari pantai Aceh Timur akan bisa menyentuh langsung pasar Internasional sehingga harganya lebih menguntungkan para nelayan/saudagar ikan yang ada diwilayah ini," imbuhnya.

Dengan beroperasinya pelabuhan ini, diharapkan produktifitas nelayan Aceh Timur sekitarnya akan meningkat. Ikan dari daerah lain seperti Aceh Utara, Bireun, Langsa dan kawasan lainnya tentu bisa pula menggunakan fasilitas pelabuhan perikanan Kuala Idi ini untuk tujuan ekspor.

Selanjutnya pada hari itu juga Gubernur Irwandi menyerah terimakan sebanyak 1226 unit Rumah Sehat Sederhana(RSS) kepada keluarga kurang mampu diwilayah Aceh Timur, Langsa dan Aceh Tamiang.Program ini merupakan satu rangkaian dengan program pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) untuk kaum dhuafa yang ada di Aceh.

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.