Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Ketua KNPI Terpilih Disomasi oleh Gabungan OKP Padang Panjang
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Ketua KNPI Terpilih Disomasi oleh Gabungan OKP Padang Panjang

KOPI, PADANGPANJANG - Setalah gabungan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang Panjang melakukan Musyawarah Kota (Muskot) pada 4 Desember 2011 lalu dengan memilih Dedi Ariadi sebagai Ketua KNPI Kota Padang Panjang yang katanya pimilihan itu diselenggarakan secara demokrasi. Ternyata faktanya kini menjadi terbalik. Justru Dedi Ariandi yang baru saja terpilih secara demokrasi itu kini menerima surat SOMASI dari gabungan OKP KNPI Kota Padang Panjang pada tanggal 13 Februari 2012 lalu.

Tentu saja hal ini menjadi taufik pembicaraan hangat dikalangan Pemuda Kota yang berhawa sejuk tersbut. Sebab, semenjak  Muskot KNPI Kota Padang Panjang itu usai pada 4 Desember lalu, mulailah bergema bebagai isu yang negativ terutama terhadap komitmen Dedi Ariandi kepada Timnya, sehinggah mualilah terjadi peca kongsi dalam internal yang menjadikan buah pembicaraan hangat. Bukan itu saja, Dedi Ariandi juga disebut-sebut terhadap persolan keuangan ketika pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Provinsi Sumbar di gelar di Mifan 2011 lalu.

Padahal, menurut Sekretaris KNPI Provinsi Sumatera Barat Wiria F Sori ketika dihubung terpisah melalui telpon genggamnya mengatakan, “Kita sudah menyelesaikan keuangan terhadap pelaksanaan Rakerda tersebut, dan itu kita serahkan kepada Panitia di Padang Panjang sebagai tuan rumah,” katanya.

Hal ini diperparah lagi dengan belumnya terbentuknya kepengurusan formatur oleh Dedi sebagai ketua terpili karena ini termasuk salah satu agenda Muskot yang harus diselesaikan secepatnya.

Melihat kondisi ini akhirnya, OKP yang tergabung dalam KNPI mulai GERAH atas sikap Dedi Ariandi sebagai ketua terpili itu. Apa lagi OKP-OKP Kota Padang Panjang yang tergabung di KNPI sudah cukup lama menungggu hasil dari amanah musada yang tidak kunjung juga bisa dilaksankan oleh Ketua terpilih tersebut. Akhirnya gabungan OKP itu melakukan SOMASI terhadap Dedi Ariandi. 

Setidaknya itulah yang disampaikan oleh 18 perwakilan OKP yang ada di Kota yang berhawa sejuk itu kepada HARIAN KORAN PADANG/KOPI, Jumat (17/2).

"Sampai saat ini, sudah lebih dua bulan Muskot KNPI Padang Panjang usai, namun belum juga ada rapat formatur dengan Ketua terpilih. Padahal, menurut kesepakatan yang ada, 15 hari setelah Muskot berjalan, kepengurusan sudah harus disusun oleh Tim formatur," kata Pemuda Demokrat Padang Panjang Sony Roffandila, yang didampingi Gabungan Pemuda Pembangunan Indonesia Padang Panjang Devi Putra, dan dari Wira Karaya, Firmansya, serta OKP Pemuda Panca Marga, Dony Asmon.

Seiring dengan itu, Gerkan Pemuda Kabah Kota Padang Panjang, Weki Haryanto, SH, dan AMK, Fauzi Radikal, BM. PAN, Riko Erikson, Ansor, Ar DIlis, S.Sos, BKPBM, Basri, S.Ag,  IPM, Marzuki Riki, PD. Alwasliya, Batmon, serta beberapa OKP
tergabung dalam KNPI Kota Padang Panjang sepakat mendatangan surat SOMSI dan mengatakan, "Sebenarnya sudah cukup lama kami menungggu hasil dari amanah musada yang tidak dilaksankan oleh Ketua terpilih tersebut," kata mereka

Bahkan, melihat dan memperhatikan hal-hal menurut peraturan Organisasi tentang Musyawara, BAB III; PENYELENGGARAAN MUSYAWARAH PROPINSI/KABUPATEN/KOTA/KECAMATAN, Pasal 3 ayat (1), dan PO 3, BAB II TUGAS DAN WEWENANG Pasal 2. Keputusan Sidang Pleno Pemilihan, dan pembentukan formatur, "Hal ini sudah terjadi pelanggaran oleh Ketua terpilih/Ketua Formatur," kata mereka.

Kerena Sidang Pleno mengemanakan kepada Ketua, untuk menyelesaikan tugas-tugas sesuai dengan PO 3 Pasal 22 ayat 7, "Selama 15 hari terhitung sejak Moskot dilaksankan tertanggal 4 Desember 2011 saudara Dedi Ariandi sebagai Ketua terpilih sudah seharusnya melaksanakan amanah tersebut. Ternyata samapai saat ini tidak satupun yang telah dilakkan oleh Ketua terpilih itu," ujar mereka menjelaska isi surat SOMSI itu.

Dengan berbagai pertimbangan, "Kami telah memebri waktu kepada Dedi sebagai ketua terpilih untuk segera mnyusun
kepengurusan DPD KNPI Padang Panjang sesuia dengan Pasal 7 ayat 2 poin (4) pada Anggaran Rumah Tangga KNPI. APA BILA DALAM WAKTU 2X24 JAM, TERHITUNG SEJAK SOMASI INI KAMI SAMPAIKAN TIDAK DITANGGAPI DAN DILAKSANAKAN OLEH KETUA, MAKA KAMI GABUNGAN OKP YANG TEHIMPUN DI KNPI KOTA PADANG PANJANG AKAN MENGAMBIL SIKAP DAN TINDAKAN DENGAN MENYELENGGARAKAN MUSKOTLUB (MUSYAWARAH KOTA LUAR BIASA)," itulah SOMASI yang di tujukan kepada Dedi Ariandi pada 13 Februari 2012.

Kini, SOMASI itu sudah melebihi 2x24 jam, namun Dedi sebagia ketua terpili seakan tidak mengubrisnya, "Padahal kami berharap dengan telah dilakuannya SOMOSI kepada saudara Dedi itu, adalah hendak percepatan yang dilkukan," ucap mereka.

Ternyata SOMISI itu tidak digubris sama sekali oleh Dedi Ariandi sebagai Ketua terpilih, untuk itu kata meraka, "Kini kami akan melaksanakan MUSKOTLUB dan hal ini telah kami sampaikan kepada KNPI Propinsi kemaren secara langsung melalui perwakilin dari OKP Wirakarya, Firmansya, GPA, Isnaini, dari P.Demokrat, Sony Rofandila serta dari GPPI, Devi Tri Putra, dan GPK, Weki Hariyanto," kata Dasmon dari OKP Pemuda Panca Marga Kota Padang Panjang.             

Sementara Ketua terpilih Dedi Ariandi ketika dihubungi oleh wartawan koran ini HPnya selalu diluar jangkauan. (ce)

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.