Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Disperindagkop dan UKM Aceh Fokus Kembangkan Potensi IKM
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Disperindagkop dan UKM Aceh Fokus Kembangkan Potensi IKM

KOPI, Banda Aceh - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Aceh, menyatakan tahun 2012 ini memfokuskan pengembangan potensi Industri Kecil dan Menengah (IKM). Karena itu, instansi terkait itu tahun ini mengadakan rapat koordinasi dengan 23 Kabupaten/Kota di provinsi paling ujung bagian sumatera itu. Hasil rakor tersebut juga dipastikan bakal disampaikan dalam rakornas pada April mendatang di Jakarta.

Kepala Bidang Industri Kecil dan Menengah (IKM) Disperindagkop dan UKM Aceh, Iskandar, mengatakan, rakor tersebut baru dilaksanakan pada tahun ini, dalam upaya mengembangkan potensi industri dimaksud. “Kita ingin melihat apa saja yang dibutuhkan oleh 23 Kabupaten/Kota, dalam mengembangkan industry ini. Kemudian, hasil ini juga akan disampaikan pada Rakornas di Jakarta April nanti,” kata Iskandar.

Dikatakan Iskandar, kegiatan yang diikuti seluruh kepala dinas dari kabupaten/kota ini, sejalan dengan visi dan misi Disperindagkop dan UKM, yaitu pada tahun 2012 ini dapat terwujudnya Industri Kecil Menengah yang berbasis pada ekonomi kerakyatan yang maju, kompetitif, dan mandiri serta berperan positif terhadap kehidupan ekonomi masyarakat di sector industri dan perdagangan.

“Sehingga mampu menyediakan lapangan kerja, membuka kesempatan berusaha maupun sumber penghidupan yang lebih luas. yang pada akhirnya akan menuju kepada pencapaian kesejahteraan masyarakat, maka kegiatan rapat koordinasi ini diharapkan akan dapat mensinerjikan berbagai program/kegiatan antara Disperindag Jabar dengan intansi terkait Kabupaten/Kota di Aceh,” ujarnya.

Untuk itu, sambung dia lagi, sangat diharapkan sinergitas hubungan antar Kabupaten/Kota khususnya pada sektor industri. Disamping itu perlu pula ditingkatkan dalam menyelaraskan program kerja, merumuskan dan memantapkan program pembinaan dan pengembangan Industri Kecil Menengah tahun 2012 ini.

Dijelaskan dia, kegiatan rapat koordinasi tersebut berlangsung selama dua hari mulai tanggal 13 s/d 14 Maret 2012, dengan tujuan dari penyelenggaran rapat koordinasi yaitu, sinerjitas dari implementasi kegiatan Proyek Industri Kecil Menengah (PIKM) provinsi Aceh tahun 2012.

“Upaya lainnya yakni memantapkan mekanisme dan koordinasi antara pemerintah Propinsi dengan pemerintah Kabupaten/Kota di bidang industri dan perdagangan, serta mengakomodasikan berbagai aspirasi dari Kab/Kota dalam rangka merumuskan dan memantapkan program tahun 2012,” terang dia. (Afrizal)

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.