Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Bupati Lantik Pengurus RAPI Batola: Ardaiman Ketua RAPI Terpilih
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Bupati Lantik Pengurus RAPI Batola: Ardaiman Ketua RAPI Terpilih

altKOPI, MARABAHAN - Bupati Batola H Hasanuddin Murad Melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 03 Barito Kuala (Batola) periode 2012 – 2015 di Aula DPRD Batola baru-baru tadi. H. Ardaiman SE terpilh sebagai Ketua RAPI dalam organisasi bidang sosial kemasyarakatan ini, Sekretaris Hamdi BA, dan Ketua Pertimbangan Umum Jusman. Pelantikan tersebut disaksikan Ketua RAPI Provinsi Kalsel Drs Syarifudin, Unsur Muspida, para pimpinan SKPD terkait, para Ketua dan Pengurus RAPI Kabupaten se-Kalsel, para pengurus RAPI Kabupaten serta Provinsi Kalteng dan Kaltim, dan para undangan.

Bupati Hasanuddin Murad menyatakan, organisasi RAPI telah menunjukan kiprahnya dalam mendukung dan membantu memperlancar kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Batola. Meskipun lanjut dia, saat ini sudah memasuki era globalisasi dan teknologi kian maju ditandai maraknya alat komunikasi canggih namun sentuhan teknologi tersebut belum sepenuhnya bisa dinikmati masyarakat pelosok perdesaan.

Oleh karena itu, RAPI sebagi satu-satunya wadah resmi organisasi komunikasi bagi pemilik izin komunikasi radio antar penduduk (KRAP) memiliki peranan dan fungsi strategis dalam menyempurnakan sekaligus satu-satunya penghubung mata rantai komunikasi yang terputus tersebut. Dalam kaitan itu, Bupati yang mantan anggota Komisi V DPR RI ini berharap kepada seluruh pengurus dan anggota RAPI, khususnya RAPI 03 Batola, dapat meningkatkan pemahaman dan profesionalisme agar semakin memantapkan eksistensi di tengah masyarakat.

Di dalam menjalankan partisipasi sosial kemasyarakat, khususnya dalam operasional, Hasan berpesan, RAPI bisa melakukan kerjasama dengan instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dishub, dan Dinas Sosial. Sementara dalam melakukan koordinasi dalam aspek administrasi, saran Bupati, RAPI bisa melakukan dengan Badan Kesbangpollinmas Batola. Mantan dosen Fakultas Hukum Unlam ini menilai, pelantikan pengurus RAPI 03 Batola periode 2012-2015 sangat strategis karena bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Batola periode 2012-2017 yang jatuh pada Septeber nanti. Untuk itu, Hasanuddin mengharapkan peran dan partisipasi RAPI di dalam turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Batola Tahun 2012 ini.

Sebelumnya, Ketua RAPI Provinsi Kalsel Drs Syarifudin berharap kepada Bupati agar bisa memanfaatkan keberadaan RAPI dalam upaya menunjang pelaksanaan pembangunan termasuk pelaksanaan Pemilukada. Syarifudin mengatakan, RAPI dibentuk bertujuan untuk membantu kegiatan sosial kemasyarakatan. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan terutama di bidang penanggulangan bencana alam. Namun demikian, RAPI juga banyak berperan di bidang komunikasi.

Demikian juga kepada jajaran kepolisian, disarankan bisa memanfaatkan keberadaan RAPI dalam upaya menunjang kelancaran informasi agar kejadian-kejadian di masyarakat seperti gangguan kamtibmas dapat termonitor secara tepat dan cepat pintanya. (Hairun Noor – Mrb)

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.