Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Dirjen PSP Kunjungi Ladang Ternak Binaan ACDK di Peudada
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Dirjen PSP Kunjungi Ladang Ternak Binaan ACDK di Peudada

KOPI - Kelompok Alue Naga Jaya sebuah kelompok binaan lembaga ACDK yang menjalankan kegiatan mengembala lembu di Gampoeng Pinto Rimba, Kecamatan Peudada, Bireuen, Aceh mendapat kunjungan rombongan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) dari Jakarta dan Aceh pada Rabu 09 May 2012.

Dari Dirjen PSP pusat hadir ibu Peni, dari PSP Aceh hadir ibu Ana, ibu Ari, ibu Helis dan Kiki, sedangkan dari PSP Kabupaten Bireuen ada Pak Ali dan pak Adi, mereka berkunjung ke ladang ternak Alue Naga Jaya dengan di dampingi oleh beberapa pengurus ACDK yang antaranya adalah Saifuddin AG, Idris Kasem dan Suryadi Ismail.

Dalam perbincangan dengan pengurus ACDK dan kelompok ternak, ibu Helis dari PSP Aceh mengatakan di lahan tersebut sangat cocok untuk penanaman rumput bagi kegunaan mengembala karena lokasinya yang luas dan hampar.

Begitu juga menurut ibu Peni dari Dirjen PSP Pusat mengatakan, untuk program tersebut harus ada lokasi di atas 100 hektar.

Saifuddin AG salah seorang pengurus ACDK memberitau rombongan bahwa ladang (lahan) yang sedang mereka garap (bina) saat ini khusus untuk peternakan mencapai 300 hektar luasnya.

Kepdinas petenakan Drh. Afriza berbicara kepada ACDK mengatakan bahwa besar kemungkinan tahun ini aka nada program integrasi ternak dengan kebun, dan lokasi tersebut cocok untuk di majukannya, demikian tulis Saifuddin AG melalui Facebook nya dari lapangan.

Sebagai pengetahuan kita Lembaga ACDK (Acehh-Denmark) adalah merupakan sebuah lembaga yang bergerak dibidang pembangunan & peningkatan perekonomian masyarakat Aceh dengan tetap memelihara adat resam yang berlaku di Aceh

Penulis: Tarmizi Age adalah Pembina ACDK


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.