Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin Banten

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Statistik
Anggota : 6396
Isi : 10447
Content View Hits : 4804054
Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Daerah Pelantikan Badan Legislatif Dewan Pemuda Mandau Bangkitkan Semangat Masyarakat
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Merayakan Paskah bagi semua saudara sebangsa Indonesia yang merayakannya. Semoga keselamatan dan kedamaian di antara sesama sebangsa-senegara Indonesia akan senantiasa dicurahkan ke segenap penjuru nusantara dan dunia... Amin...

Pelantikan Badan Legislatif Dewan Pemuda Mandau Bangkitkan Semangat Masyarakat

KOPI, Duri (26 Mei 2012) - Keberadaan Dewan Pemuda Mandau semakin dekat dengan masyarakat setelah mendeklarasikan beberapa bulan yang lalu di Hotel Duri Executive, terbukti pada saat pelantikan BLPM (Badan Legislatif Pemuda Mandau) di Hotel Surya Jl. Sudirman Duri tanggal 19 Mei 2012. Dari pantauan Wartawan Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) acara ini dihadiri lebih kurang 400 undangan dari beberapa elemen pemuda dan tokoh masyarakat dan tidak kalah pentingnya pelantikan BLPM ini dihadiri oleh Irwan Nasir Msi selaku kepala daerah Kab. Meranti yang memberikan dukungannya kepada (DPM) Dewan Pemuda Mandau untuk melakukan percepatan pemekaran kecamatan dan menjadikan kecamatan mandau menjadi sebuah kota administratif atau kabupaten.

Begitu juga halnya dari rekan Anggota Dewan Kabupaten Bengkalis Daerah Pemilihan Kec. Mandau yang memberikan dukungan kepada Dewan Pemuda Mandau (DPM) yakni Hendri SAg, MSi. dan Drs.Tamrin Mali serta beberapa tokoh masyarakat hadir, diantaranya adalah Buya Hamka Riau, Panglima Joko, Sugino, H. Siantar, & H. Slamet Simamora.

Pelantikan BLPM ini dibarengi oleh seminar sehari dengan tema “Urgensi Pemekaran Daerah antara Harapan dan Kenyataan”.

Yang terpilih sebagai ketua BLPM (Badan Legislatif Pemuda Mandau) adalah Isnaini dengan wakil ketua Indra SH, Hengki ST, Bob Simbolon dan Iwan Basri. Masing-masing dari Kelurahan se Kecamatan Mandau dan Pinggir sebanyak 25 orang menjadi anggota dari Badan Legislatif ini.

Dalam sambutannya, Isnaini dalam hal ini menekankan kepada seluruh Badan Legislatif Pemuda Mandau (BLPM) harus terus merapakan barisan dan bergandengan tangan serta merangkul para orang tua dan tokoh masyarakat Kec. Mandau & Pinggir. Beliau juga mengatakan “ Dalam pergerakan untuk pemekaran Kec. Mandau & Pinggir banyak yang mendukung, namun banyak pula oknum-oknum yang tidak senang dengan pergerakan yang dilakukan oleh Dewan Pemuda Mandau. Untuk itu mari sekali lagi, kita satu suara untuk menuju Kec. Mandau menjadi yang lebih baik” pungkas Isnaini.

Dalam ceramahnya, Irwan Nasir Msi, selaku kepada daerah Kab. Meranti mengatakan “Saya hiba melihat pesimis pemuda, apa pasal ?.. terlalu pesimis tema dari seminar kata beliau. Kami datang dari Kab. Meranti untuk memberikan dukungan kepada Dewan Pemuda, dan saya berharap jangan pesimis kata beliau. Beliau juga mengatakan “Saya malu jika Kecamatan Mandau dibandingkan dengan Kab. Meranti yang saya pimpin, kami tidak ada apa-apanya, sedangkan Mandau sumber uang yang melimpah dengan Sumber Minyaknya. Tapi kami bisa menjadi Kabupaten, kenapa Kec. Mandau tidak?..... ada apa?... siapa yang salah?..... padahal Kec. Mandau dan Meranti dulu sama-sama berjuang ucap beliau”. Terakhir Irwan Nasir Msi. menambahkan, “Kami akan tetap membantu percepatan Kec. Mandau Menjadi Kabupaten”.

Hendri SAg. Msi. Selaku Anggota Dewan Kab. Bengkalis juga sangat mendukung dari pemekaran Kecamatan Mandau menjadi 3 kecamatan dan Kec. Pinggir menjadi 2 Kecamatan “Saya hadir bukan mendukung Mandau menjadi Kabupaten, namun mendukung pemekaran kecamatan mandau dan pinggir” terserah langkah berikutnya apakah ingin menjadi kabupaten atau tidak, itu hak masyarakat kata Hendri Msi.

Beni Nasution MSi, sebagai Dosen ilmu sosial dan politik di salah satu perguruan tinggi Propinsi Riau juga memberikan wejangan-wejangan kepada Pemuda dan tokoh masyarakat Mandau dan Pinggir, beliau menjelaskan bagaimana tip dan trik untuk pemekaran suatu daerah, trik beliau sudah terbukti di Kabupaten Meranti sebelum menjadi Kabupaten, Beni hanya berpesan “ jangan terpecah dan terkotak-kotak jika pergerakan ini ingin berhasil”.

Buya Hamka juga memberikan sebuah kalimat ajakan dan dukungan kepada kaum pemuda “Kami sudah lelah untuk melakukan perjuangan ini, hanya pemudalah yang bisa meneruskan yang sudah kami lakukan”.

Suasana dalam ruangan sangat heboh dan begitu berkobar semangat saat Panglima Joko memberikan motivasi kepada seluruh kaum pemuda yang hadir. Kata beliau “Jika sampai bulan Agustus masalah pemekaran tidak terealisasi, saya selaku Panglima dan membawahi 32 ormas akan menyelesaikan secara adat”, Wartawan Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) tidak tahu apa yang tersirat dibalik statement Panglima Joko. Terlepas dari semua hal yang negatif, beliau sangat bersemangat dan itulah Panglima Joko.

Lain halnya dengan Bung Agung, beliau mengatakan “Apakah Kec. Mandau tidak pantas untuk dimekarkan?... tidak pantas menjadi Kabupaten?.. Seluruh Bank di Mandau ada, infastruktur lumayan bagus, bahkan mandau dapat menghasilkan minyak 300.000,- (tiga ratus ribu) barel perhari”, apa yang kurang?.. pungkas beliau bertanya kepada para undangan.

Kecamatan Mandau menjadi propinsipun sanggup dan mampu untuk membiayai celetuk salah satu undangan. (MS)

 


Artikel Lainnya:
Artikel Lainnya:

 

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.