Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
PEWARTA ONLINE

GELORA SEPEDAJatuh Bangun Nadine Go wes Bersepeda den.....
20/06/2017 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Aktris Nadine Chandrawinata menyukai olahraga seperti  Renang, Menyelam, Senam serta olahraga baru yang kini Ia geluti yakni bersepeda. Ditemui di acara Polygon Follow Your Own P [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

HANKAM

Persit KCK Koorcabrem 071 PD IV Diponegoro Bantu Pengungsi Korban Gempa Kalibening Banjarnegara

KOPI - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Ny. Anita Dani Wardhana membantu memasak makanan untuk pengungsi korban gempa di Kec. Kalibening Kab. Banjarnegara, Jumat (20/4/2018).

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip Ny. Anita Dani Wardhana menyampaikan bahwa Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 sangat berempati dan peduli terhadap sesama khususnya yang dialami warga masyarakat korban gempa saat ini.

Baca selengkapnya...

 

Panggung Persiapan Deklarasi Kemerdekaan Negara Republik West Papua Dibongkar

KOPI, Abepura - Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav R.Urbinas memimpin pelaksanakan pembongkaran panggung Panitia Persiapan Deklarasi Kemerdekaan Nega…
 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Rem 071 PD IV/Diponegoro Memimpin Ziarah

KOPI - Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip dan Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, menggelar Ziarah. Ziarah dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip yang juga selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Purwokerto Daerah D, Ny. Anita Dani Wardhana berlangsung di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto, Senin (2/4/18).

Baca selengkapnya...

 

Mencegah Paham Radikal, Intoleransi dan Anti Pancasila

KOPI, Magelang - “Mencegah Paham Radikal, Intoleransi dan Anti Pancasila” menjadi tema yang diusung Polres Magelang sebagai penyelenggara FGD di Hotel…

Baca selengkapnya...

 

Dua Orang Oknum Anggota TNI Yonif Kapuas Terlibat Pencurian di Negara Malaysia

KOPI, Jakarta - Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono menuturkan “ Memalukan institusi TNI, dua oknum anggota TNI melakukan pencurian di negara Malaysi…
 

Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin Sebagai Warga Baru Kodam IM

KOPI-Jakarta, Di Aceh telah terjadi pergantian Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) dari Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Dari Markas Besar TNI AD Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis 22 Maret 2018 telah dilaksanakan pelantikan oleh panglima TNI dan serah terima jabatan Pangdam IM) dari Mayjen TNI Moch Fachrudin kepada Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Selanjutnya Pangdam IM yang lama Mayjen TNI Moch Fachrudin menjabat sebagai Asisten Operasi Kasad.

Di kota Banda Aceh pada hari Jumat, 23 Maret 2018 telah ramai berkumpul para prajurit dan perwira di jajaran Kodam Iskandar Muda untuk menyambut kedatangan Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Sekitar jam 09:20 WIB, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin tiba di Makodam IM dan langsung disambut dengan tradisi pedang pora oleh prajurit TNI AD. Tradisi pedang pora merupakan seremonial kemiliteran yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) saat melepas dan menyambut pimpinan/pejabat baru di lingkungan tersebut.

Terlihat satu persatu prajurit yang berbaris mengangkat pedang ke atas untuk membukakan jalan dilintasi Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin bersama istrinya Yosi Hafil Fuddin. Sedangkan prajurit lainnya menyambut Pangdam IM yang baru dengan nyayian selamat datang Pahlawan Muda. Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin memutari barisan kehormatan kemudian beristiharat selama 45 menit di ruang VIP.

Di ruang Balai Teuku Umar telah menunggu puluhan perwira untuk menyambut Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin sebagai salah satu tradisi sebagai warga baru di lingkungan Kodam IM. Pengukuhan ini dilakukan oleh Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, dan dilakukan penghormatan dan cium Pataka Kodam IM "Sanggamara," pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam IM.

Para perwira Kodam IM saling berbaris bersama istri memberi penghormatan dan salaman kepada Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin. Akhirnya dilanjutkan sesi foto bersama dan wawancara singkat dengan para jurnalis cetak,online dan elektronika.

Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin merasa bangga bisa memimpin sebagai Pangdam IM karena merupakan putra asli Aceh dan alumni SMA 3 Banda Aceh. “Saya sangat bangga sekali bisa jadi pemimpin di Kodam ini," ujar Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Menurut catatan Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin adalah putra Aceh asli ke-5 yang menjabat sebagai Pangdam IM. Selamat datang kembali dan bertugas di bumi Aceh sebagai Pangdam IM. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Menangkal Issue Hoax

KOPI, Jakarta. Maraknya pemberitaan bohong atau yang dikenal dengan hoax saat ini semakin memperihatinkan. Bagaimana tidak, Hoax mampu menimbulkan  instabilitas keamanan ditengah masyarkat. Namun yang paling utama dan berbahaya Hoax dapat menciptakan perang antar saudara.

Oleh sebab itu, jajaran Polres Jakarta Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Y.Tony Surya Putra, SIK, MH melaksanakan Apel Pam Swakarsa dan melaksanakan deklarasi anti Hoax di Lapangan Museum Purna Bakti Pertiwi, TMII Kel. Ceger Kec. Cipayung Jakarta Timur siang tadi (18/3).

Peserta Apel terdiri dari Satpam (Satuan Pengamanan), Siskomas (Sistem Komunikasi Masyarakat), Pemuda Pancasila, Pokdar (Kelompok Sadar) Kamtibmas, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat), Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara), GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) dan Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri.

Kombes Pol Y.Tony Surya Putra, SIK, MH menjelaskan dengan maraknya modus operandi issue Hoax dapat menimbulkan permasalahan sosial yang memicu konflik vertikal maupun horisontal, sehingga perlu dibutuhkan peran serta masyarakat dalam bentuk Pam Swakarsa untuk membantu Polri.

Pengamanan Swakarsa adalah suatu bentuk pengamanan yang diadakan atas Kemauan, Kesadaran dan Kepentingan masyarakat sendiri yang memperoleh pengukuhan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia. Adapun Isi deklarasi Bersama dalam menangkal Issue dan berita hoax Sbb:

Kami Pam Swakarsa Sanggup

1. Menjaga Ideologi Negara, Kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Tidak Menyebarkan / Mudah Percaya Terhadap Berita Yang Belum Tentu Kebenarannya (Hoax)

3. Membantu Polri Dalam Menjaga Situasi Keamanan Di Wilayah Jakarta Timur Agar Tetap Kondusif. (Randi)

 

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Jurusan D3 Ilmu Perpustakaan Gelar Kemah Literasi

KOPI-Jakarta, Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Diploma III Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Kemah literasi 2018 bertempat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar.

Kegiatan bernuasa literasi yang mengusung tema "team work dan team buiilding' itu diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (10-11 Maret 2018).

Ketua panitia kemah Literasi, Zia Mustaqim menyebutkan, ada beberapa kegiatan menarik yang dirangkai dalam kegiatan Kemah Literasi 2018. Mulai dari ajang silaturrahmi, Outbound, Disscusion, Making Character Building, Inspiring Talk bersama Vokalis Band Apache 13, Nazar Shah Alam dan Zikrayanti, M.LIS, Game and Fun, api unggun serta sejumlah kegiatan lainnya.

"Kemah literasi ini dibungkus dengan nuansa silaturahmi, yang bertujuan untuk membangun karakter mahasiswa D3 Ilmu perpustakaan khususnya konseptual Ilmu perpustakaan dan organisasi",kata Zia Mustaqim disela-sela kegiatan berlangsung, Sabtu (10/3) sore.

Selain itu, kata Zia, Kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi mahasiswa Ilmu Perpustakaan dalam menumbuhkan semangat literasi ditengah-tengah masyarakat dan menyahuti program Gerakan Literasi Nasional.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Syarifuddin MA Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan Kemah Literasi ini dan mengatakan bahwa kegiatan ini bisa mengali kreatifitas dan Inovasi untuk meningkatkan kompetensi pustakawan masa depan dalam hal literasi. Selain itu, juga sebagai bentuk partisipasi mahasiswa dalam mendukung gerakan literasi di Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Bustami Abubakar, M.Hum, Ketua Prodi D3 Ilmu Perpustakaan, Ruslan, M.LIS, Kasie Pam OP, Mayor Inf. Imam dari Rindam Iskandar Muda. Rachmad Yuliadi Nasir (WA:0888.7211.300-FB/tragedi.gurita)

 

Taufik Hidayat Miliki Sabu 1.5 Kg hanya Vonis Ringan oleh Hakim Pengadilan Selat Panjang

KOPI, Selat Panjang – Taufik Hidayat Mantan oknum anggota Polres Kepulauan Meranti hanya divonis 6 tahun 8 bulan penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri…
 

Oknum TNI AL Koptu AB Berpakaian Loreng Pelaku Pencurian Sepeda Motor Halaman Mesjid

KOPI, Surabaya - Ditempat kerjanya Geng Suang menuturkan “ Yang merusak nama korp TNI (Tentara Nasional Indonesia) yakni oknum personel tersebut. Sep…
 

Terjadi Gempa, Anggota Kopassus Hentikan Latihan dan Langsung Bantu Warga di Bogor

KOPI, JAKARTA - Selasa siang (23/01/2018) masyarakat Banten, Bogor hingga Jakarta dikejutkan gempa berkekuatan 6,1 SR. Informasi dari Badan Meteorolo…

Baca selengkapnya...

 

Danlanal Berterima Kasih Atas Bantuan Pinjaman Satu Unit Kendaraan Dari Pemkot Bandung

KOPI, Bandung - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Bandung, Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bandung yang te…
 

Menikmati Kopi di Markas Satrad 233

KOPI,Banda Aceh-Bagi anda pecinta kopi tentu ingin merasakan suasana berbeda menikmati sajian kopi panas. Beberapa waktu yang lalu ada undangan yang dikirim khusus dari Penmus-Lanud Maimum Saleh Sabang kepada para kuli tinta.

Isinya ajakan minum kopi bersama komandan Lanud Maimum Saleh Sabang beserta staf di markas Satrad 233 (Satuan Radar).Undangannya berbunyi,"Pada hari Rabu ada acara ngopi di puncak tertinggi Sabang tepatnya di radar site plus acara makan di dermaga radar bila berkenan untuk datang karena acara khusus untuk para wartawan bersama perwira Lanus MUS dan Radar 233 Sabang."

Hari yang ditunggu telah tiba, pada Rabu yang cerah rombongan kuli tinta telah menempuh jarak 25 KM dari kota Sabang, tepat jam 10:30 WIB, rombongan kuli tinta telah menuju tepi pantai dermaga khusus Satrad 233. Disana telah menunggu Dan Lanud MUS, Letkol Pnb A.P.U Tarigan dan para staf serta perwira Satrad 233.

Acara penyambutan selamat datang oleh tuan rumah dan penjelasan sedikit maksud dan tujuan silaturahmi antara Perwira Lanud MUS, Perwira Satrad 233 dengan para kuli tinta. Dari belasan mobil yang ada hanya tiga mobil yang dipersilahkan menuju markas Satrad 233 (Satuan Radar) di puncak Kasmaran. Sebelumnya berfoto bersama di gerbang Satrad 233.

Cuaca cukup cerah sekali, jalanan sepi, dikiri kanan terlihat hutan lindung gunung Iboih. Ada sekitar 10 belokan tajam yang harus ekstra hati-hati. Syukurlah tidak turun hujan karena jalanan bisa licin dan banyah ranting pohon yang jatuh. Terlihat juga ada salah satu pohon besar yang tumbang dan telah berhasil ditepikan. Udaranya cukup sejuk, ada AC alami selama perjalanan menuju puncak kasmaran.

Setelah menempuh jarak 2,5 KM akhirnya puncak Kasmaran di ketinggian 500 meter dari atas laut berhasil rombongan khusus taklukan. Parkir mobil di sisi kanan markas Satrad 233 dan masuk ruangan kendali operasi (Control Room) atau AIRNETS - Air Defence Net Centric Tactical System.

Dan Lanud MUS dan para perwira Satrad 233 menjelaskan cara kerja monitor radar terhadap pesawat yang ada dilayar monitor. Radar di Sabang juga bisa memonitor pesawat hingga ke negara Singapure. Para perwira dan prajurit Satrad 233 bekerja selama 24 jam untuk memonitor layar dari tampilan Radar di puncak kasmaran.

Terlihat seratusan lebih pesawat dilayar monitor. Disini dilakukan pemantauan penerbangan non schedule, oleh pesawat udara asing maupun sipil Indonesia, yang beroperasi di wilayah udara Indonesia bagian barat. Selanjutnya diadakan minum kopi bersama di ruang pertemuan. Tersaji kopi arabika yang harum sekali serta sedikit aneka kue.

Ramah tamah antara Dan Lanud MUS dan staf, para perwira Satrad 233 dengan para kuli tinta berjalan dengan suasana kekeluargaan. Ini adalah minum kopi yang menyenangkan di puncak kasmaran. Photo-photo sejenak. Ini adalah ajang silaturahmi TNI AU bersama para kuli tinta, guna mempererat silaturahmi yang selama ini telah terjalin, sehingga dapat meningkatkan kerjasama dalam membangun kota Sabang kedepannya.

Kemudian rombongan menuju pusat Radar. Dari balik pagar terlihat pemandangan yang sangat indah sekali kota Sabang terlihat dari jauh. Setelah 15 menit berada di kawasan Radar akhirnya rombongan kembali menuju dermaga khusus Satrad 233 untuk menikmati makan siang dengan menu kari bebek dan ikan bakar. Tepat jam 13:30 WIB para rombongan kuli tinta meninggalkan tempat pertemuan dan kembali ke kota Sabang. Rachmad Yuliadi Nasir WA 0888.7211.300

 

Perlombaan Polmas Award Kapolri 2017 , Polresta Pekanbaru Raih Peringkat Pertama

KOPI, Pekanbaru - Polresta Pekanbaru berhasil meraih peringkat pertama dalam kegiatan lomba Polmas Award Kapolri Cup 2017 yang digelar di gedung Bahar…
 

Semarak Peringatan Hari Pahlawan 2017 di Kota Banda Aceh

KOPI, Banda Aceh - Sebagai bangsa yang besar tentu saja kita harus mengingat jasa para pahlawan. Pada tanggal 10 November 2017, rakyat Aceh memperingati hari pahlawan yang dipusatkan di lapangan Blang Padang, Banda Aceh. Cuaca sangat cerah sekali. Sebelum upacara puncak juga ada berbagai penampilan seperti Drum Band, Tari Saman dan Drama Kolosal Laksamana Malahayati.

Baca selengkapnya...

 

Dandim Rembang Letkol Darmawan Setiyadi Lakukan Penamparan Terhadap Kades

KOPI, Rembang – Ditempat kerjanya, Sugeng Triwardono menuturkan “ zaman kini lancang tangan bisa berabe. Apalagi sekelas Dandim (Komandan Kodim) l…
 

Permasalahan UUPA Mau Dibawa Kemana

KOPI, Banda Aceh - Belakangan ini orang sibuk dan ribut terkait UUPA. Dimana UUPA adalah Undang-Undang Pemerintah Aceh. Isu terkait UUPA menjadi bahan komoditi politik apalagi menjelang pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Aceh, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota serta Pemilu tahun 2019 nantinya.

Dalam sebuah diskusi politik beberapa waktu yang lalu dibahas tentang,"Perlukah UUPA Diselamatkan." Keberadaan UU No. 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh merupakan sebuah keniscayaan bagi Aceh sebagai daerah Modal sekaligus daerah model.

Baca selengkapnya...

 

Komisariat IKAL Aceh sebagai Aceh Hebat

KOPI, Banda Aceh - Setiap orang yang telah mengikuti pendidikan di Lemhanas pastilah tergabung dalam IKAL. Kita ketahui bersama bahwa IKAL adalah Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas. Jenderal Agum Gumelar telah mengukuhkan para alumi lemhanas asal Aceh yang tergabung dalam Komisariat IKAL Aceh.

Para pengurus Komisariat IKAL Aceh periode 2017-2022, dikukuhkan pada hari Sabtu, 4 November 2017, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Dalam susunan pengurus IKAL Aceh antara lain: Syahrizal Abbas sebagai ketua umum, Wakil Ketua Rusli Yusuf dan Wakil Ketua 1 Otto Nur Abdullah. Selanjutnya adalah Mayor Inf Bayu Maulana sebagai sekretaris dan Yusri Kasim sebagai wakil serta Yuniazi sebagai Bendahara serta Humas Sabirin.

Baca selengkapnya...

 

Komisariat IKAL Aceh Periode 2017-2022 Dikukuhkan

KOPI, Banda Aceh - Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas atau IKAL Propinsi Aceh telah terbentuk. Dalam pertemuan dengan para jurnalis di Banda Aceh, Jumat malam, 3 November 2017. Diketahui bahwa Ketua Ikal Aceh dijabat oleh ketua Prof. Syahrizal Abbas MA dan segera dikukuhkan oleh Ketua Umum IKAL Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar.

Baca selengkapnya...

 

Percobaan Perampokan Pasutri Warga Tionghoa oleh Tujuh Orang Oknum TNI AU

KOPI, Medan – Ditempat kerjanya, Pengamat Militer Nusantara Geng Suang menuturkan “ Yang merusak nama korps TNI bukan dari eksternal melainkan dari p…
 

Peserta Konferensi Internasional dan TTX Global Health Security Lakukan Hospital Visit

KOPI, Jakarta - Pejabat militer dan sipil dari 50 negara peserta Konferensi Internasional Kesehatan Tahun 2017, mengadakan kunjungan ke RSPAD Gatot So…

Baca selengkapnya...

 

Kapolda Riau Irjen (Pol) Nandang Bantah Berita Hoax

KOPI, Pekanbaru - Kepala Kepolisian Daerah  Riau Irjen Pol Nandang mengklarifikasi berita yang diterbitkan oleh sebuah media online di Riau yang dalam…
 

Masyallah… Memalukan, Minta Parkir Gratis, Dokter TNI Todong Senpi ke Petugas Parkir

KOPI, Jakarta – Setiap upacara selalu membaca Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Pancasila. Tetapi tidak ada yang menerapkan dalam kehidupan bermasyara…

Baca selengkapnya...

 

Semarak HUT TNI ke-72 di Banda Aceh

KOPI, Banda Aceh - Hari puncak peringatan ulang tahun TNI ke-72 di ibukota provinsi Aceh dilakukan di lapangan Blang Padang Banda Aceh, 5 Oktober 2017. Sebelum acara puncak juga dilakukan lomba dayung Landing Craft Rubber (LCR) atau perahu karet TNI, di Sungai Krueng Banda Aceh, Sabtu, 30 Septeber 2017.

Lomba dayung LCR ini diikuti 34 tim terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, SAR, Dinas Budaya dan Pariwisata, pelajar serta masyarakat sekitar yang ada di Banda Aceh. Juara I yaitu dari Lanal Sabang, juara II Jasdam IM, juara III Hubdam IM. Sementara juara harapan I Kodim 0101/BS, juara harapan II Kudam IM, juara harapan III Bekang IM.

Baca selengkapnya...

 

Pemeriksaan Kelengkapan Surat Kendaraan Personel Divif 1 Kostrad

KOPI, Depok - Sebanyak 150 orang personel Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad diperiksa kendaraannya, baik itu roda dua atau roda empat di lapangan Madi…

Baca selengkapnya...

 

Ingin Kibarkan Bendera Merah Putih, Seorang Warga Datangi Koramil Pasie Raja

KOPI, Aceh Selatan - Menjelang peringatan HUT RI ke - 72 tahun 2017 yang hanya tersisa waktu lima hari lagi, segala usaha pekerjaan kegiatan tindakan …

Baca selengkapnya...

 
Artikel Lainnya...

Perintah Kapolri : Tembak Mati Oknum Personel Polri sebagai Bandar Narkoba
Senin, 23 April 2018

KOPI, Pekanbaru - Kunjungan kerja Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian kepulau Sumatera berawal dari propinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Palembang. Dalam rangka meningkatkan Solidaritas dan sinergiritas antar dua lembaga institusi Polri dengan TNI mengamankan terselenggaranya Pemilu serentak 2018 serta Pilpres 2019. Kunjungan dua Jendral bintang empat ini ke Propinsi Riau, hari Jum’at (20/4-17). Kedatanganya disambut oleh Kapolda Riau,... Baca selengkapnya...

Cucu Pahlawan Nasional Bra Koosmariam Tersiram Air Panas oleh Pramugari Garuda
Minggu, 15 April 2018

KOPI, Jakarta – Cucu pahlawan nasional Pakubuwono X yakni B.R.A Koosmariam Djatikusumo (69) mengalami cacat payudara akibat tersiram air panas di kabin pesawat oleh oknum pramugari. Insiden terjadi saat penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Banyuwangi pada 29 Desember 2017 lalu. Saat itu, pramugari Garuda sedang melayani para penumpang atau serving. Tak disangka, teh panas tumpah dan mengenai tubuh korban. Cucu pahlawan nasional... Baca selengkapnya...

Wartawan Dimeja-hijaukan, Dewan Pers Mutlak Dibubarkan
Sabtu, 14 April 2018

KOPI, Jakarta – Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA kembali bersuara keras atas tindakan kriminalisasi terhadap wartawan yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia. Kali ini, Wilson merasa sangat prihatin atas perlakuan sewenang-wenang aparat kepolisian di Polda Sumatera Barat yang menyeret Ismail Novendra, pimpinan redaksi Koran Jejak News yang terbit di Padang, Sumatera Barat, ke meja hijau. Laporan terkini yang... Baca selengkapnya...

Ada Apa Dengan KPK ? Tak Berani Mengusut Kasus Izin Kehutanan Melibatkan Zulkifli Hasan
Jumat, 13 April 2018

KOPI, Jakarta - Keterlibatan mantan Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan memberikan izin pembebasan lahan hutan di Propinsi Riau dan Banten. Hampir semua kasus korupsi alih fungsi lahan berawal dari keputusan menteri yang berwenang dan saat itu Zulkifli Hasan sebagai Menteri Kehutanan melalui SK No. 673/ 2014 menyetujui alih lahan sebesar 30.000 ha yang berujung pada pemberian suap oleh mantan Gubernur Annas Makmun . Dalam persidangan terdakwa... Baca selengkapnya...

Erasmus Huis Hadirkan Konser Alexander Ullman di Jakarta
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Lembaga Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, mengadakan acara konser tunggal menghadirkan Alexander Ullman, bertempat di The Erasmus Huis, Kedubes Belanda, Jl. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 11 April 2018. Alexander Ullman adalah pemenang pertama Franz Liszt Piano Competition ke-11 yang berlangsung di Utrecht, Belanda, tahun 2017 lalu. Tidak kurang dari 300 penonton menyaksikan konser anak muda berkebangsaan Inggris... Baca selengkapnya...

Mendes PDTT Eko Putro Ingatkan Kades Tak Selewengkan Dana Desa , Telpon Satgas Bila Ada Kendala
Kamis, 12 April 2018

KOPI, Jakarta – Masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan Jusuf Kalla, Selama Tiga tahun ini dana desa mampu membangun lebih dari 121.000 kilometer jalan desa. Ini belum pernah ada dalam sejarah Indonesia. Desa mampu membangun 1.960 kilometer jembatan, tambatan perahu, embung air (sumur resapan air), sarana olahraga, irigasi, serta Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro... Baca selengkapnya...

Inilah Puisi “Ibu Indonesia” Dibacakan oleh Sukmawati Bikin Heboh Umat Islam
Sabtu, 07 April 2018

KOPI, Jakarta - Putri Presiden pertama Indonesia Soekarno yakni Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi berjudul “Ibu Indonesia” di acara Pagelaran peragaan busana “Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week ke 29” bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 29 Maret 2018. Ibu Indonesia Aku tak tahu Syariat Islam Yang kutahu sari konde ibu Indonesia sangatlah indah Lebih cantik dari... Baca selengkapnya...

INTERNASIONALLuar Biasa ! Berkat Kemenperin, Karya An.....
23/04/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Produk kerajinan karya anak bangsa Indonesia berhasil tampil pada ajang pameran internasional, Salone del Mobile Milano 2018 di Ital [ ... ]



PENDIDIKANSMPN 1 Gisting Diduga Sarat Pungli dan P.....
19/04/2018 | Redaksi KOPI

KOPI, Tanggamus - Upaya pemerintah Republik Indonesia meningkatkan mutu pendidikan beberapa tahun ini selalu menjadi sektor skala prioritas. Terbukti, [ ... ]



EKONOMIBidik Potensi Industri Indonesia, Tata S.....
24/04/2018 | Yeni Muezza
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Industri baja nasional akan mengalami penguatan struktur manufaktur seiring dengan meningkatnya investasi yang masuk untuk mendukung [ ... ]



HANKAMPersit KCK Koorcabrem 071 PD IV Diponego.....
21/04/2018 | Marsono Rh

KOPI - Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 PD IV/Dip dipimpin Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 071 Ny. Anita Dani Wardhana memb [ ... ]



OLAHRAGAViral Medsos Rekaman Video Paspampres Ha.....
25/02/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Jakarta – Sebenarnya kegiatan ini bukan kegiatan kenegaraan. Kegiatan tersebut seremonial menyaksikan pertandingan Final antar dua kubu grup [ ... ]



PARIWISATAAston Luncurkan Minuman Anyar “Cocore.....
27/03/2018 | Buddy Wirawan
article thumbnail

KOPI, Bandung – Trend “nongkrong” atau berkumpul sudah menjadi gaya hidup anak muda maupun dewasa saat ini, mulai dari makan dan minum hingga  [ ... ]



POLITIKPilkada Biak Numfor 2018, Ujian Terberat.....
23/04/2018 | Redaksi KOPI
article thumbnail

KOPI, Jakarta – Proses persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Biak Numfor terus berlangsung, seperti halnya juga di 100 lebih daera [ ... ]



OPINIMemperkuat Peran Tiga Pilar Utama Pendid.....
21/04/2018 | Harjoni Desky, S.Sos.I., M.Si

KOPI - “Pendidikan merupakan alat yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia” ini salah satu mutiara terkait dengan pentingnya pendidikan. Dari ka [ ... ]



PROFILBrigjen Pol. Drs. H. Faisal Abdul Naser,.....
02/03/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta,Bila Kita perhatikan bahwa Bumi Aceh sangat subur sekali. Bahkan tanaman ganja tumbuh seperti rumput hijau di tanah. Bumi Aceh sangat sub [ ... ]



SOSIAL & BUDAYAIkuti FLS2N Lampung Barat, SMPN 2 Bandar.....
22/04/2018 | Jamsi Martien

KOPI, Lampung Barat - Siswa/i SMP N Bandar Negeri Suoh juara 1 (satu) FLS2N Musik Tradisional di kabupaten Lampung Barat. Festival Lomba Seni Siswa Na [ ... ]



ROHANIGerakan Belajar dan Mengajar Al-Qur'an.....
04/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir
article thumbnail

KOPI, Jakarta - Sebagai daerah yang menganut sistem syariat Islam maka daerah Aceh banyak sekali terdapat tempat-tempat pendidikan belajar Alquran. U [ ... ]



RESENSIHeboh Buku Fire and Furry Ungkap “ D.....
05/01/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Washington DC- Heboh buku Fire and Fury ungkap “Dapur Gedung Putih” Menjelang Pemilu Pilres Amerika Serikat . Dilansir dari The Guardian, R [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKetika Gunung Juga Punya Cara.....
22/03/2016 | Anjrah Lelono Broto
article thumbnail

KOPI - Gunung memiliki cara sendiri untuk menunjukkan kediriannya. Gunung juga memiliki mulut dan lidah tersendiri untuk berbicara. Gunung adalah gunu [ ... ]



PUISIMenatap Rasa.....
07/06/2017 | Mas Ade

Masih di bulan Juni Angin mendatangi jendelaku Bisikkan rindu yang basah Oleh hujan bulan Mei Meski embun tetap nyenyak dalam tidurnya Mendekap s [ ... ]



CURAHAN HATIAnggota DPRD Riau Suhardiman Amby Di-OTT.....
09/04/2018 | Didi Rinaldo

KOPI, Pekanbaru – Operasi Tangkap Tangan (OTT) bukan milik Institusi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) saja. Para istripun melakukan aksi serupa,  [ ... ]



SERBA-SERBIKonsul Amerika Serikat Tertarik Lingkun.....
12/04/2018 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI-Jakarta, Kawasan lingkungan alam perlu dilestarikan. Apalagi kawasan lingkungan hidup seperti di Gunung Leuser merupakan paru-paru dunia. Pad [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.