ABU HILAL : Saya Tidak Percaya Berita Terorisme

0
38

Pewarta-Indonesia, BLITAR – Tewasnya gemnong teroris Asia Tenggara Noordin M. Top dalam penggerebekan di Solo ditanggapi dingin oleh Abu Hilal (Pengasuh Ponpes Al Muttaqin di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar). Bahkan saat dihubungi melalui telepon (16/8), Abu Hilal mengaku belum mengetahui berita kematian Noordin M. Top.

”Saya belum mendengar hal itu (kematian Noordin M. Top), nggak ada televisi,” sahut Abu Hilal di awal pembicaraan.

Abu Hilal juga mengetahui tentang Noordin M. Top melalui poster-poster yang ditempel di SPBU. Segala jenis pemberitaan terkait terorisme diakuinya tidak akan berpengaruh terhadap rutinitas kegiatan dakwah di ponpesnya.

”Noordin memang benar ada atau fiktif, saya juga tidak percaya,” sanggah Abu Hilal, yang ketika dihubungi sedang mempersiapkan khotbah untuk Sholat Id mendatang.

Abu Hilal menyatakan keberatan terhadap gencarnya pemberitaan tentang terorisme di media massa yang cenderung menyudutkan umat Islam. ”Padahal fakta sejarah membuktikan bahwa umat Islam menjadi tombak utama perang melawan penjajahan Belanda dan komunis,” tambahnya.

Menurutnya, dikaitkannya umat Islam dengan isu-isu terorisme hanyalah permainan dari negara-negara barat untuk menancapkan kuku kapitalismenya di seluruh dunia. ”Islam dinilai sebagai ancaman bagi penyebaran hegemoni kapitalis Amerika,” ujar Abu Hilal.(chy)