Digenjot, Anggaran Dephan Naik Tahun 2010

0
35

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Seluruh fraksi dan komisi di Panitia Anggaran DPR RI menyepakati adanya peningkatan anggaran untuk Departemen Pertahanan pada anggaran tahun 2010. Peningkatan anggaran itu terutama untuk alat utama persenjataan atau alutsista TNI.

Demikian diungkapkan anggota Panitia Anggaran DPR, Abdullah Azwar Anas disela-sela rapat tertutup Panitia Kerja Anggaran Pusat di Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta, Selasa (16/6).

Anggaran untuk Dephan yang pada tahun 2009 sebesar 33 trilliun rupiah ditingkatkan menjadi 36,5 trilliun rupiah. Menurut Azwar Anas, anggaran Dephan besarannya berada di bawah anggaran untuk Departemen Pendidikan Nasional. Pihaknya meminta agar ada upaya perbaikan di sistem internal Dephan.

Pada pembahasan RAPBN 2010, ada perubahan lima departemen yang mendapatkan anggaran yang besar, yakni Depdiknas sebesar 58 trilliun rupiah, Dephan 36,5 trilliun rupiah, Departemen Pekerjaan Umum 34 triliun rupiah, Polri 25,6 triliun rupiah dan Departemen Agama 25,3 triliun rupiah. (**)