Blitar Waspada Terorisme

0
33

            Pewarta-Indonesia, KOTA BLITAR – Maraknya kewaspadaan terhadap aksi terorisme ternyata tidak hanya terjadi di pusat Pemerintahan, tetapi sampai juga ke daerah. Kewaspadaan terhadap aksi teror tersebut diwujudkan melalui Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Wilayah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar (26/8). Rakor yang diadakan di Kantor Walikota Blitar tersebut bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas yang ada. Tidak seperti Rakor pada umumnya yang hanya melibatkan tingkat Muspida, kali ini Pemkot Blitar melibatkan seluruh aparat terkait dan tokoh masyarakat hingga tingkat Kelurahan.

 

            Ketika disinggung tentang hal tersebut, Danramil 0808/20 Sanan Wetan Kapten Inf. Ali Mustar mengatakan bahwa dilibatkannya seluruh aparat hingga tingkatan terbawah untuk menjaga agar situasi Kota Blitar tetap aman dan kondusif. “Kita tidak ingin kejadian seperti di Temanggung Jawa Tengah terjadi di Kota Blitar”, ujar pria berpenampilan bersahaja tersebut. Selain itu, Rakor Kewaspadaan juga dimaksudkan sebagai upaya pengamanan preventif dalam melawan aksi curanmor serta menyambut Idul Fitri 2009.

 

            Ali menambahkan, “Siskamling harus ditingkatkan dan peraturan tamu wajib lapor dalam 1×24 jam kembali dioptimalkan. Menurut Ali, masalah kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab Polisi dan TNI semata, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Kota Blitar.(chy)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSeputar Nabi
Berita berikutnyaKami Hampir Punah!