Korem 142 Tatag Parepare Gelar Eksebisi Tenes Lapangan

0
26

Pewarta-Indonesia, Parepare – Korem 142 Taro ada Taro Gau (Tatag) Kota Parepare, Sulawesi selatan, sebagai satuan teritorial memiliki fungsi pembinaan teritorial. Salah satu dari bagian pembinaan teritorial adalah Pembinaan Komunikasi Sosial.dilaksanakan sebagai upaya menjalin, dan meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan Polri dan komponen masyarakat lainnya. Kegiatan Pembinaan Komunikasi sosial dilaksanakan melalui berbagaii cara, salah satunya adalah melalui olahraga tenes lapangan.

Dengan kegiatan eksebisi tenes lapangan yang berlangsung di lapangan tenes Korem 142 Tatag Parepare itu, diharapkan semakin erat terjalin komunikasi antara Korem 142/Tatag dengan Polri dan elemen masyarakat lainnya dalam menjaga dan meningkatkan stabilitas wilayah, sehingga diharapkan akan  terwujud situasi dan kondisi yang kondusif diwilayah Korem 142/Tatag, selanjutnya proses pembangunan diwilayah dapat berjalan dengan baik dan berhasil guna.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 142 Tatag Parepare, Mayor. Inf. Hilmanur dalam Press Releasenya kepada Sulhayat Takdir, mengatakan, kegiatan eksebisi tenes lapangan ini diprakarsai langsung oleh Komandan Korem 142/Tatag Kolonel Infanteri Andy Sudarno, sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam meningkatkan kebersamaan yang erat, harmonis dan kokoh. Kegiatan eksebisi tenes lapangan ini berlangsung 1 hari penuh dengan berbagai macam hadiah disiapkan oleh Ketua Panitia Dan Denpom Parepare Letkol Cpm Harizal Salim. Selain hadiah utama juga disiapkan berbagai acam hadiah Door Prise.

Eksebis tenes lapngan ini diikuti oleh 56 peserta, dibagi menjadi 7 pool, yakni pool A,B,C,D, E,F dan G. Setiap pool hanya diambil juara pool untuk maju kebabak selanjutnya. Sistem pertandingan yang dugunakan adalah sistem gugur. Pertandingan yang dimulai pagi hari dengan terlebih dahulu menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan pengarahan dari Komandan Korem 142/Tatag kol. Inf. Andy Sudarno yang menekankan bahwa kegiatan ini bukan untuk mencari siapa yang menang dan yang kalah, tetapi selain untuk kebersamaan, juga nilai sportifitas dan solidaritas diantara kita semua.

Keluar sebagai juara I adalah pasangan Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Andy Sudarno dan Kapten Inf. Ernest Mataheru, juara II diraih oleh pasangan Jufri dan Mukhlis sedangkan jura III diraih oleh pasangan Abdon dan Imran. Selain itu dilaksanakan juga penarikan undian Door Prise bagi peserta. Kegiatan berakhir 14 Maret 2010, pukul 17.30 Wita dalam keadaan aman dan penuh kebersamaan.