Prajurit POM TNI Naik Pangkat di Lebanon

0
30

Pewarta-Indonesia, Blat Marjayoun UN Posn 7-3 – Kenaikan pangkat merupakan suatu penghormatan negara khususnya dari TNI atas dedikasi, loyalitas, dan prestasi kerja dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi juga membawa konsekuensi untuk mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar serta harus mempunyai pengetahuan dan moral yang baik.


Demikian awal sambutan Dansatgas POM TNI Konga XXV-A/UNIFIL – Letnan Kolonel Ujang Martenis selaku inspektur upacara dihadapan para anggotanya dalam upacara kenaikan pangkat bagi 9 Prajurit Satgas di Markas Satgas “Gajah Mada Base”, UN Posn 7-3, Marjayoun, Lebanon, Jumat (2/10). Dansatgas juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat tidak diberikan secara serta-merta, apalagi serampangan, melainkan sudah melalui proses seleksi yang ketat dan panjang.

“Kita yakin kalian mampu, karena sudah melalui berbagai seleksi dan proses panjang serta memang pantas diberikan. Dengan kenaikan pangkat diharapkan pelaksanaan tugas misi perdamaian dunia di Lebanon yang kita emban dapat dilaksanakan dengan baik. Kenaikan pangkat di medan tugas, khususnya dalam penugasan misi perdamaian dunia tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi personel yang naik pangkat,” imbuh Ujang Martenis.

Selanjutnya Dansatgas mengingatkan bahwa kenaikan pangkat yang diperoleh melalui pengorbanan dan perjuangan yang tidak ringan ini, selain dapat dipertanggungjawabkan kepada kedinasan, juga harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sembilan personel Satgas POM TNI yang sedang bertugas dalam misi perdamaian dunia di Lebanon yang tergabung dalam Konga XXV-A/UNIFIL menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dua Perwira naik pangkat yaitu satu perwira naik pangkat dari Letnan Satu ke Kapten yaitu Kapten POM Kusumo Hartatmo dan satu perwira naik pangkat dari Letnan Dua ke Letnan Satu yaitu Letnan Satu PM/W Putu Dian Ekawati.

Enam Bintara naik pangkat terdiri dari satu personel yang naik pangkat dari Sersan Kepala ke Sersan Mayor yaitu Sersan Mayor Iyep Gusnul, empat orang naik pangkat dari Sersan Satu ke Sersan Kepala yaitu Sersan Kepala Darwan, Sersan Kepala Wahyudi Okte, Sersan Kepala Imam Lukito, Sersan Kepala Hendro Subiantoro, dan satu orang dari Sersan Dua ke Sersan Satu yaitu Sersan Satu Hendra Permana. Sedangkan satu personel Tamtama yang naik pangkat dari Prajurit Dua ke Prajurit Satu adalah Prajurit Satu Ifan Fauzi.