Satgas Zeni TNI Dirikan Camp Baru di Desa Kana-Kongo

0
20

Pewarta-Indonesia, Kongo (4/6) – Mobilitas yang tinggi dikarenakan pekerjaan yang dituntut selesai tepat pada waktunya, memaksa Satgas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G/MONUC (Mission de I’Organisation de Republic Democratic des Nation Unies and Republique Democ ratique du Congo) bekerja ekstra, sehingga mempengaruhi seluruh unsur pendukung yang ada untuk menyesuaikan pekerjaan seperti pergeseran personel, alat berat dan pembuatan camp baru atau akomodasi per 15 Km ke depan.

Adalah Pleton Bantuan yang mempunyai tugas pokok membantu kelancaran pekerjaan pembangunan jalan Dungu – Faradje mendirikan Camp baru untuk akomodasi personel operator dan alat berat, sekaligus tempat parkir alat berat yang dimiliki oleh Kontingen Garuda XX-G.

Pembuatan Camp baru yang dipimpin oleh Lettu Czi Satriadi ini diberi nama Muhammad Toha Camp yang didirikan di wilayah desa Kana 25 Km dari Dungu. Camp yang mempunyai luas 200 m2 dengan di bangun fasilitas Hellypad seluas 50 m2 disamping Camp Muhammad Toha, menjadikan Camp ini begitu representatif untuk standar akomodasi militer di daerah operasi. Selain itu, tujuan didirikannya Muhammad Toha Camp ini agar pergeseran personel dan alat berat tidak begitu jauh dari lokasi pekerjaan, sehingga tidak membuang waktu yang cukup lama dan mengefisiensikan penggunaan bahan bakar.

Pada kesimpulannya Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda XX-G selalu melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan dengan perencanaan yang cukup matang dan selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga pekerjaan yang menjadi tugas pokoknya dapat dilaksanakan dan diselesaikan tepat pada waktunya.

Sumber image di sini