Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Hukum Dari Mana Asal-usul Kekayaan Irjend Djoko Susilo
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Dari Mana Asal-usul Kekayaan Irjend Djoko Susilo

KOPI, Jakarta - Gaji seorang Kapolri berpangkat Jendral (pol) bintang empat memiliki gaji pokok Rp. 4.717.500,- ditambah dengan tunjangan dan fasilitas lainya rata-rata pendapatan seorang Kapolri dalam satu bulan mencapai Rp. 25 juta perbulan.

Perwira Polri berpangkat Brigjend atau Bintang satu memiliki gaji pokok Rp.2.644.000,-sebulan.gaji Inpektur dua polisi gaji pokok Rp.2.198.000,- Gaji Irjen Djoko Susilo dibawah gaji kapolri diatas gaji Brigdir Jendral yaitu berkisar diatas 3 dibawah 4 jutaan.

Dari mana Irjen Djoko Susilo mendapat kekayaan fantastis begitu gaji 4 jutaan aset Rp. 100 milyar lebih dari langit…atau dari bank Gaib.entalah Allah SAW yang tahu. Penyitaan aset tersangka korupsi simulator Irjen (Pol ) Djoko Susilo mencapai Rp.100 Miliar bukti nyata adanya Rekening Gendut Perwira Polisi setelah terkuaknya kasus dugaan korupsi simulator Sim di Korlantas mabes polri.

Kekayaan Djoko pangkatnya bintang dua saja sudah segitu,apalagi yang bintang tiga,empat kata Peneliti Indonesia Coruption watch (ICW) Donal fariz. Menurut Donal penyitaan aset mewah dari SPBU,Rumah mewah,mobil Mewah benar adanya rekening gendut polisi .

Aset dimiliki Djoko bukan saja berasal dari proyek simulator banyak proyek yang bisa ia selewengkan seperti Penjualan Pelat nomor pejabat atau pelat nomor cantik untuk sipil.Donal tidak kaget melihat bejibun aset mewah dimiliki oleh seorang perwira polisi sekelas Djoko tidak mungkin Djoko bermain sendiri masih banyak Djoko-Djoko lainya selama ini gaya hidup oknum polisi mengendarai kendaraan mobil mewah,memiliki rumah mewah kawasan elit perumahaan,meminta KPK segera mengaudit atau melaporkan harta kekayaan oknum perwira polisi serta mengusut dari mana asal usul harta tersebut dapat tutur Donal kepada Republika sabtu (16/3).

Komisi Pemberantasan Korupsi menyita enam bus pariwisata yang diduga milik tersangka korupsi pengadaan alat Simulator SIM Korlantas Irjen Djoko Susilo. Lima bus milik Djoko berada di Desa Logondang, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pemilik rumah yang halamannya digunakan sebagai tempat penyimpanan lima bus itu, Sutami, di Gunung Kidul, Sabtu, mengatakan penyitaan dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 13 Maret lalu.

"Halaman rumah kami selama ini memang digunakan untuk garasi bus-bus tersebut, karena sopirnya warga sekitar sini," kata Sutami.

Dia mengatakan ada lima kendaraan yang disita KPK, yakni dua bus besar, dua bus kapasitas 25-30 penumpang, serta satu minibus.

Namun, dia mengaku tidak ingat dan tidak tahu pasti sejak kapan bus-bus tersebut disimpan di tempat itu. Juga tidak tahu siapa pemiliknya. "Saya tidak tahu apa-apa. Saya hanya tahu, bus disimpan di sini," katanya.

Setelah disita KPK, kata dia, seluruh kendaraan tersebut dibawa ke garasi milik sebuah perusahaan otobus trayek Yogyakarta-Wonosari yang berada di Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul. "Semuanya dibawa ke sana," katanya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi ke pemilik garasi yang dimaksudkan di wilayah Semanu, kelima kendaraan tersebut sudah tidak ada di tempat itu.

Dari informasi yang diperoleh dari sumber yang tidak mau disebutkan namanya, menyebutkan, lima kendaraan yang disita KPK itu sudah dibawa ke Jakarta pada Kamis (14/3) lalu.

Menurut sumber tersebut, seluruh kendaraan itu ditempeli stiker bertuliskan "Disita oleh KPK". Demikian dikutip antara.

Sebulan lalu, ada empat bus yang terparkir di halaman rumah Sutami. Dua bus besar masing-masing berwarna biru dan putih, serta dua mikrobus berwarna biru. Sebelumnya, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan KPK kembali menyita sejumlah aset tersangka korupsi Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Penyitaan tersebut terkait dengan kasus korupsi pengadaan alat Simulator Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sedang disidik KPK.

"Penyidik KPK kembali melakukan penyitaan aset berupa enam bus besar yang diduga terkait dengan DS," kata Johan Budi.

Pengamat Kepolisian Indonesia (PeKpi) Ajisutisyoso mengatakan saat Jendral (Pol) Sutanto menjabat Kapolri ada pula jendral kena pecat yaitu Suyitno landung,Zaman BHD jendral kena pecat masuk bui Susno Duaji dulu semasa BHD Kapolri, kini semenjak Jendral (Pol) Timur Pradopo maka Jendral Irjend Djoko dibuang.Sengit persaingan merebut jabatan Trunojoyo I untuk menggantikan Jendral (Pol) Timur Pradopo ketus Ajisutisyoso.

Aset Irjend (pol) Djoko Susilo kena sita KPK yaitu 12 rumah mewah, 3 SPBU (Stasiun pengisian Bahan Bakar Umum),4 kendaraan mobil mewah,6 bus pariwisata.tanah diatas berdiri apartemen The Peak.tanah di bali,subang.villa.

Ditempat lain seorang warga Indonesia Aji usman mengatakan Jangan lupa pak Kapeeka eh KPK sita juga istri-istri muda beliau berumur 22 – 35 tahun saya aja menampungnya mumpung cuaca lagi musim penghujan ,umur 50 tahun keatas untuk bapak sajalah .oh ya komandan bagi-bagi dong saweran duit tuh, ketus Usman. sumber Merdeka (didi).


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.