Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
“Nongkrong di Haus Berbonus” Raih MU.....
30/06/2013 | Arifin

KOPI - PT ABC President Indonesia menggelar serangkaian kegiatan “Nongkrong di Haus Berbonus”, Minggu pagi (30/6) di Plaza Utara Senayan, Jakarta. Event tersebut diselenggarakan serentak di tiga K [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Hukum Diduga sebagai Tempat Kumpul Kebo, Rumah Kepala Inspektorat Kota Lhokseumawe Digerebek Warga
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa di bulan Ramadhan 1435 H, kepada seluruh umat Muslim dan Muslimat sebangsa dan setanah air dan di seluruh dunia. Semoga senantiasa dilimpahkan rahmat dan pahala yang berlimpah di bulan suci penuh rahmat ini bagi setiap anak negeri di segenap penjuru nusantara... Amin...

Diduga sebagai Tempat Kumpul Kebo, Rumah Kepala Inspektorat Kota Lhokseumawe Digerebek Warga

KOPI, Lhokseumawe - Diduga dijadikan tempat mesum oleh anak gadisnya yang masih di bawah umur, rumah Kepala Inspektorat Kota Lhokseumawe di Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Senin (24/6) sekira pukul 21.00 WIB digerebek warga sekitar. Geuchik Gampong Hagu Teungoh, H Hermansyah S.Ag didampingi sekretaris Desa Muzakir mengatakan, penggerebekan merupakan bentuk kekesalan warga karena mengganggap Gampong (Desa) mereka tercoreng akibat perbuatan anak gadisnya, sebut saja Bunga.

"Sebenarnya, sebelum kemarahan warga memuncak, kami warga Gampong telah melakukan pendekatan secara persuasif, mengklomplain perbuatan itu, namun tak pernah digubris oleh orang tuanya. Perbuatan anak gadisnya yang masih di bawah umur dengan seorang lelaki DL (21) disebut-sebut berlainan akidah itu kami anggap telah mencoreng nama baik Gampong. Apalagi akibat perbuatan kumpul kebo itu, Bunga telah hamil 8 bulan," kata Hermansyah.

Bahkan di depan umum, Bunga berkata sudah tidak senang lagi dengan agama yang ia anut saat ini. Dia juga mengatakan tak ada paksaan di dalam beragama. Ungkapan Bunga ini didengar sejumlah warga termasuk Ketua MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama) Kota Lhokseumawe, Tgk Asnawi dan Kapolsek Banda Sakti Iptu Ichsan.

Terkait persoalan ini, lanjut Hermansyah, "warga meminta agar aparat desa mengambil keputusan terhitung sejak, selasa (25/6) segera meninggalkan Desa Tumpok Teungoh dan tidak boleh ada aktifitas lain di rumah tersebut sebelum ada surat jaminan dari MPU, Kapolsek Banda Sakti juga Ka Satpol PP/WH Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua MPU Kota Lhhokseumawe, Tgk Asnawi yang ditanya terkait permasalahan itu dengan tegas mengatakan bahwa secara hukum Islam, Bunga Sudah murtad.

"Ini tugas dan kewajiban orang tuanya apakah mampu mengembalikan anaknya menjadi islam kembali atau tidak. Untuk Bunga, secara hukum Islam sudah dianggap baligh dan segala tindakannya dapat dipegang secara hukum Islam termasuk telah melakukan zina. Setelah melahirkan nanti, baru bisa ditentukan tindakan hukum apa yang akan dilakukan sesuai dengan qanun yang berlaku,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek Banda Sakti Iptu Ichsan mengatakan, pihaknya akan terus mendalami kasus tersebut dari sisi hukum karena DL (21), tersangka laki-laki telah mencabuli Bunga yang notabennya masih di bawah umur dan akan kita jerat dengan Undang-undang perlindungan anak.

"Untuk selanjutnya kasus ini akan kita limpahkan ke Polda Aceh. Sementara untuk unsur keagamaan kita akan koordinasi dengan MPU dan pejabat terkait agar persoalan ini bisa diselesaikan dengan bijak dan bisa membuat masyarakat tenang,” kata Ichsan.


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.