Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Nasional Liburan Sekolah Sanggar Anak Matahari Penuh Hikmah di Ocean Dream Samudera Ancol
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Muh. Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014. Semoga di bawah kepemimpinan beliau berdua, bersama-sama seluruh komponen bangsa, percepatan pencapaian tujuan bernegara Indonesia akan segera dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih nyata.

Liburan Sekolah Sanggar Anak Matahari Penuh Hikmah di Ocean Dream Samudera Ancol

KOPI - Mengisi liburan sekolah akhir tahun, 83 anak binaan Sanggar Anak Matahari – sebuah lembaga swadaya yang membantu anak jalanan, yatim, dhuafa, dan daerah berprestasi namun kekurangan akses terhadap pendidikan di Bekasi dan Sukabumi – mendapatkan kesempatan untuk merasakan indahnya bermain dan belajar di Ocean Dream Samudera berkat bantuan Majelis Taklim Umi dari Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol yang mengelola Laziswa PT Pembangunan Jaya Ancol dan PT Taman Impian Jaya Ancol. Diawali tausiyah di mesjid, anak-anak dengan semangat berusaha tampil dan menjawab pertanyaan Ustadzah Supriyani seputar langkah-langkah mencapai kesuksesan. Bahkan, adik-adik yang masih berusia 5 tahun tidak malu-malu untuk memberikan pendapat mereka tentang cita-cita dan kesuksesan.

“Sukses itu bisa main bola yang bener,” seloroh Engkay sedikit tidak yakin.

“Iya, betul,” tanggap Ustadzah Supriyani ramah.

Anak-anak yang lebih besar pun tak mau ketinggalan. Aji yang sudah kelas 3 SD membacakan surat Al Fatihah, sementara Bulan dan Endah (12 tahun, kelas 6 SD) menyanyikan lagu “Surga di Telapak Kaki Ibu” dari Dhea Ananda.

Selepas makan siang dan santunan, anak-anak masuk wahana didampingi para pembina mereka, Andi Suhandi dan Nadiah Abidin, bersama beberapa pengajar dan relawan sanggar. Mata anak-anak terbelalak kagum ketika melihat aksi stuntmen dan stuntwomen di pentas bajak laut Scorpion Pirates. Mereka berteriak histeris saat naik ubur-ubur dan tak henti-hentinya berkomentar tentang apa yang baru saja mereka lihat. Dengar saja celetukan mereka:

“Airnya tadi dari mana? Kok mukaku kecipratan?” tanya satu anak begitu keluar pintu sinema 4 dimensi.

“Kamu inget nggak sama binatang yang panjang? Lin...lin...apa itu? O iya...Linsang Dewi dan Agus! Menurutku mereka pinter banget. Bisa pasang bendera dan main basket”

“Ah, pinteran juga singa laut, bisa ngitung dan kasih salam”

“Kalau aku sukanya sama burung, soalnya bisa ngomong dan ngirim surat...”

Ditanya tentang alasan penyelenggaraan program liburan sekolah bagi anak dhuafa lewat Sanggar Anak Matahari, perwakilan Majelis Taklim Umi Ibu Irma Indriyani Maha menjelaskan bahwa majelis taklim semata-mata ingin mempererat tali ukhuwah sesama muslim, terutama dengan kaum dhuafa, dengan memberikan tausiyah, santunan, dan rekreasi di Ocean Dream Samudera Ancol.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi adik-adik kita,” ungkap Ibu Irma.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Nadiah mewakili Sanggar Anak Matahari menambahkan, “Sanggar selalu berusaha menyelenggarakan beragam kegiatan edutainment yang selain bersifat menghibur juga dapat mengembangkan akhlak dan wawasan berharga kepada anak-anak. Dalam kehidupan anak-anak yang serba susah, bisa menikmati liburan seperti ini sudah tentu tak pernah terbayangkan sebelumnya. Meski tak semua anak binaan dapat dibawa serta, ini adalah hadiah terindah penghujung tahun bagi anak-anak binaan yang telah belajar begitu giat di sekolah dan rutin mengikuti pengajian serta pembinaan di sanggar. Terima kasih kepada Majelis Taklim Umi atas kontribusinya.”

Tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Diseling sholat Dzuhur dan Ashar, rombongan dari Sanggar Anak Matahari menuntaskan kunjungan mereka dengan memanjatkan syukur atas berkah dan pengalaman hebat penuh hikmah yang telah mereka lalui hari itu. (Informasi lebih lanjut tentang Sanggar Anak Matahari bisa dibaca di www.sanggaranakmatahari.com)


Artikel Lainnya:
Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.