Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online
None

 

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Warta Berita Nasional Kementrian Kominfo Siapkan Dukungan Operator Telekomunikasi Malam Pergantian Tahun
DIRGAHAYU PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA (PPWI), 11 NOVEMBER 2007 - 11 NOVEMBER 2014, SENANTIASA TEKUN BELAJAR DAN BERKARYA BAGI PENCERDASAN BANGSA-BANGSA DI NUSANTARA DAN SEANTERO BUMI BRAVO PPWI... BRAVO INDONESIA... BRAVO PEWARTA WARGA...!!!

Kementrian Kominfo Siapkan Dukungan Operator Telekomunikasi Malam Pergantian Tahun

KOPI, Jakarta - Beberapa jam lagi, malam pergantian tahun 2012 ke 2013 akan segera berlangsung. Seperti yang sudah diingatkan oleh Kementerian Kominfo melalui Siaran Pers No. 98/PIH/KOMINFO/12/2012 dan No. 100/PIH/KOMINFO/12/2012, maka Kementerian Kominfo dan BRTI tetap mengingatkan kembali agar kualitas jaringan layanan telekomunikasi di saat malam pergantian tahun baru tetap terjaga dengan baik. Bahwasanya pada saat suasana Natal 2012 beberapa hari lalu telah berlangsung cukup baik layanan telekomunikasinya adalah benar meskipun dengan sejumlah catatan beberapa keluhan masyarakat yang muncul di sana sini, namun tugas dan tanggung-jawab secara khusus yang harus dilakukan oleh para penyelenggara telekomunikasi tetap berlanjut hingga malam tahun baru ini. Bukan berarti pada saat kondisi normal tidak dimonitor secara khusus oleh Kementerian Kominfo dan BRTI, karena tetap saja pengawasan tetap berlangsung dalam situasi normal. Hanya saja pada saat malam pergantian tahun baru ini diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik telekomunikasi yang cukup tinggi.

Terkait dengan rencana Pemda DKI Jakarta sebagaimana sudah diputuskan oleh Gubernur Jokowi tentang pelaksanaan Car Free Night di sepanjang jalam protokol sekitar Jl. MH. Thamrin hingga Jl. Sudirman dan sekitarnya, Kementerian Kominfo telah mendesak sejumlah penyelenggara telekomunikasi untuk meningkatkan kapasitas jaringan di sekitar sentra-sentra perayaan tersebut. Antisipasi itu harus dilakukan, karena pada saat suasana seperti itu diperkirakan akan ada ribuan warga masyarakat yang mengguakan perangkat telekomunikasi masing-masing untuk saling berkomunikasi menggunakan media sosial dan bahkan ribuan orang juga saling meng- up load foto dam video langsung on the spot . Dalam situasi itu, kebutuhan bandwidth akan melonjak meningkat tajam, dan tidak ada pilihan lain bagi para penyelenggara telekomunikasi untuk mengantisipasinya dengan baik jika tidak ingin diperingatkan oleh Kementerian Kominfo dan BRTI, tetapi juga tidak ingin dikomplain oleh para pengguna layanannya sendiri.

Peringatan ini tidak hanya berlaku untuk sentra pesta pergantian tahun di sekitar Thamrin dan Sudirman di Jakarta saja, tetapi juga di seluruh Indonesia mengingat kewajiban para penyelenggara telekomunikasi adalah untuk seluruh wilayah layanannya masing-masing di Indonesia.

Berdasarkan laporan sementara dari sejumlah penyelenggara telekomunikasi, untuk sekitar Thamrin dan Sudirman saja misalnya, ada beberapa penyelenggara telekomunikasi yang akan mengerahkan sejumlah BTS Mobile yang ditempatkan di beberapa titik tertentu, yang seakan-akan “mengepung” lokasi Car Free Night tersebut. Namun demikian, Kementerian Kominfo dan BRTI masih tetap ingin membutktikan sampai seberapa jauh komitmen tersebut akan dipenuhi oleh para penyelenggara telekomunikasi. Harapan Kementerian Kominfo adalah agar suasana perayaan pergantian tahun dimanapun berada dapat berlangsung dengan tertib dan aman, dan juga secara khusus masyarakat dapat saling berkomunikasi dengan lancar pula.

-----------------

Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo (Gatot S. Dewa Broto, HP: 0811898504; Email: This e-mail address is being protected from spambots, you need JavaScript enabled to view it ; Tel/Fax: 021.3504024).

Sumber: press releas Kementrian Kominfo


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.