4 Maskapai Indonesia Sudah Boleh Terbang ke Eropa

0
17

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Uni Eropa mulai hari ini memperbolehkan empat maskapai penerbangan Indonesia melintas di wilayahnya, setelah sebelumnya Uni eropa sempat melarang penerbangan Indonesia karena maraknya kecelakaan yang terjadi.

Keempat maskapai penerbangan Indonesia yang telah diperbolehkan terbang ke Eropa yaitu Garuda Indonesia, Premiair, Mandala, dan Air Fast. Sementara sebanyak 38 maskapai di Indonesia masih terkena larangan terbang ke Uni Eropa.

Kepada pewarta-indonesia, Rabu (15/7), Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal mengatakan, dengan dicabutnya larangan terbang bagi empat maskapai penerbangan Indonesia merupakan tanda-tanda bahwa Uni Eropa telah memberikan kepercayaan kembali kepada otoritas penerbangan sipil Indonesia.

Sementara bagi 38 maskapai lainnya yang masih dilarang terbang ke Eropa, Menhub menjelaskan, dengan dicabutnya larangan terbang keempat maskapai penerbangan itu, maka secara otomatis jika ke-38 maskapai lainnya ingin terbang ke Eropa maka Dephub cukup memberikan semacam referensi dan kemudian membuat surat kepada otoritas penerbangan sipil Eropa sehingga proses untuk mereka mendapatkan izin terbang ke Eropa menjadi lebih mudah.