66 Putra Putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

0
20

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Sebanyak 66 putra dan putri yang dipilih dari 33 propinsi se-Indonesia telah dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara pada 17 Agustus 2009.

Pelajar yang terpilih tersebut berasal dari latar belakang sosial dan ekonomi yang beragam, seperti ada yang orang tuanya buruh harian, sopir angkot, anggota TNI, Polri dan PNS.

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Adhiyaksa Dault kepada Pewarta-Indonesia, Minggu (16/8) mengatakan, saat dikukuhkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemarin, ke-66 putra putri pengibar Bendara Pusaka itu menangis terharu. Mereka telah menjalani pola rekruitmen yang panjang, termasuk saat di daerah, baik dari segi fisik, mental dan juga pengetahuan alam.

BAGIKAN
Berita sebelumyaPenyebaran A H1N1 Terus Meningkat
Berita berikutnyaPendaki Tidak Bisa Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Gunung Slamet
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.