7 Warga Diduga Anggota OPM Resmi Ditahan

0
20

Pewarta-Indonesia, KUPANG – Setidaknya tujuh warga yang dicurigai sebagai anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Direskrim Polda Papua.

Ketujuh warga tersebut beberapa hari sebelumnya sempat ditangkap Polres Kepulauan Yapen di Kampung Kayu Puri dan Kampung Mantembu.

Ketujuh anggota OPM ini diketahui berinisial YA, AB, YR, PU, LA, OA dan OY, terancam dijerat pasal 106 KUHP tentang makar oleh penyidik Ditreskrim Polda Papua setelah sebelumnya digiring dari Mapolres Kepulauan Yapen dengan menggunakan KM Dorolonda ke Jayapura, Selasa (21/7) lalu.

“Mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dan kami lakukan penahanan di Rutan Polda Papua,” kata Direskrim Polda Papua, Kombes Pol. Bambang Rudi Pratiknyo, Rabu (22/7) tadi malam.

Pihaknya saat ini, tambah Bambang, masih terus melakukan penyidikan terkait ketujuh orang tersebut dalam rangka pembuktian, termasuk juga masih akan memintai keterangan saksi-saksi lainnya. (indosiar)

BAGIKAN
Berita sebelumyaPelaku Bom Bunuh Diri Bukan Ibrahim dan Nur Hasbi Jaka Lelana
Berita berikutnyaSiak-Seminar Sains SD Islamic Center
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.