Airlangga Hartarto Maju Menjadi Calon Wakil Ketua DPR

0
19

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Bursa calon Wakil Ketua DPR dari Partai Golkar terus bertambah. Setelah Priyo Budi Santoso dan Enggartiasto Lukito, kini muncul nama Airlangga Hartarto.

“Dengan dukungan dari teman-teman, saya siap untuk maju dan bersaing menjadi Wakil Ketua DPR,” kata Airlangga saat jumpa pers di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Sabtu (26/9).

Putra mantan menteri perindustrian Hartarto ini mengklaim didukung oleh sekitar 50 persen anggota DPP Golkar. Sementara basis dukungannya berasal dari Kosgoro.

“Kalau bicara kans, saya yakin sudah ada 50 persen,” ungkapnya.

Ketua Komisi VII ini mengaku telah memenuhi syarat-syarat yang diajukan oleh Partai Golkar untuk maju sebagai Wakil Ketua DPR. Di antaranya adalah syarat pendidikan dan pernah menjabat anggota DPR sebelumnya.

“Saya juga tidak pernah terbelit kasus hukum,” imbuhnya.

Jika terpilih nanti, Airlangga mengaku akan menjalankan fungsi penyeimbang DPR terhadap pemerintah. Hal ini dirasa perlu di saat kepala pemerintahan dan parlemen dipimpin oleh Partai Demokrat.

“Periode mendatang, Presiden dan DPR berasal dari satu partai. Perlu ada cek and balances terhadap pemerintah yang dilakukan DPR. Saya yakin dengan pengalaman yang saya miliki, saya mampu,” paparnya. (detik)

BAGIKAN
Berita sebelumya2 Juta TKI Penyebab Malaysia Hina RI
Berita berikutnyaMantan Anggota DPR RI Periode 1977-1982 Tutup Usia
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.