Aktivis Kesehatan Kab Subang Sosialisasi Anti Narkoba

0
27

Pewarta-Indonesia, Puluhan aktivis Gerakan Pemuda Sehat (GPS) Cab Kab. Subang melakukan aksi moral di bundaran Wisma Karya Subang, Sabtu (26/06). Sebagai bentuk refleksi terhadap peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Dalam orasinya, aktivis GPS Subang, Chepy Aprianto menyerukan bahwa keberadaan narkoba di masyarakat sudah sangat memprihatinkan sekali. Terbukti dengan banyaknya kasus-kasus di media masa yang berkaitan dengan masalah narkoba.

 

“Kita sangat prihatin sekali dengan banyaknya kasus narkoba. Ini adalah tugas penting bagi kita terutama bagi kalangan orang tua dalam mengawasi anak-anaknya dari ancaman narkoba yang mematikan itu,” kata Chepy.

Menurut Chepy bahwa sudah saatnya kita memberikan pendidikan dan pengarahan-pengarahan tentang bahaya narkoba di lingkungan kita apapun itu bentuknya. Dalam aksi dan seruan moral ini, para aktivis ini juga membagi-bagikan selembaran pamflet tantang pendidikan bahaya narkoba dan pita hitam kepada para pengguna jalan yang melewati kawasan Wisma Karya Subang.

Selanjutnya, dalam orasi lanjutannya pimpinan aktivis ini menyerukan kepada masyarakat agar:

1. Awasi putraiputri, saudara, teman dan tetangga kita dari penyalahgunaan narkoba;

2. Mendorong “Bahaya Narkoba” Masuk dalam Kurikulum Pendidikan di Kab Subang;

3. Lindungi hak dan masa depan anak-anak dengan menjauhkannya dari narkoba;

4. Tindak dan laporkan transaksi penggunaan narkoba di sekitar kita;

5. Dukung UU No 39 Tahun 2009 tentang Narkotika; bahwa Korban Narkoba Wajib rehabilitasi dengan biaya dijamin negara;

6. Buat program Kampung Tanpa Narkoba, Miras dan Asap Rokok di Kab Subang.