Andi Mallarangeng Ingatkan “E-mail” dan Facebook Palsu

0
21

Pewarta-Indonesia, JAKARTA — Juru Bicara Presiden, Andi Mallarangeng, mengingatkan masyarakat agar tidak memercayai surat elektronik (e-mail) palsu atas namanya yang beredar di internet dalam beberapa hari terakhir.

“Minggu ini saya mendapat info dari beberapa kawan bahwa ada e-mail palsu saya beredar di milis-milis tertentu. Saya ingin menegaskan bahwa e-mail itu palsu, tidak benar, dan menyesatkan,” kata Andi di Jakarta, Minggu (5/7).

Menurut Andi, e-mail palsu itu adalah bentuk kampanye hitam (black campaign) melalui dunia maya yang tidak dapat dibenarkan. “Bagi saya, dunia maya adalah extention dari dunia nyata. Karena itu, nilai-nilai yang berlaku dalam dunia nyata harus berlaku juga pada dunia maya,” katanya.

Menurut Andi, penipuan dan pemalsuan di dunia nyata juga adalah penipuan dan pemalsuan di dunia maya. Karena itu, pernyataan yang merupakan kampanye hitam di dunia nyata juga adalah black campaign di dunia maya.

“Saya juga meminta agar mereka yang menggunakan nama palsu saya di jejaring Facebook untuk menghentikan hal itu, karena itu tidak benar,” katanya.

Andi juga mengharapkan masyarakat pengguna internet untuk mewaspadai orang-orang yang menggunakan namanya untuk kepentingan apa pun, terutama yang bernuansa politik.

“Begitu juga dalam bentuk SMS atau telepon. Pilihan politik kita bisa berbeda, tapi kita tetap bersaudara,” kata Ketua Departemen SDM Partai Demokrat itu.