Angkutan Berat Dilarang Melintas di Jalur Mudik

0
34

Pewarta-Indonesia, SUKOHARJO – Menghadapi puncak arus mudik Lebaran 2009, jajaran Polres Sukoharjo, Jawa Tengah menutup jalur-jalur utama untuk lalu lintas kendaraan angkutan berat.

Angkutan berat seperti truk kontainer dan juga tronton tidak diperbolehkan melintas di jalur-jalur mudik mulai Kamis (17/9) hari ini hingga Lebaran.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Sisraniwati menjelaskan, mulai hari ini volume kendaraan para pemudik diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. Pihak kepolisian akan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik dengan menyediakan jalur-jalur khusus, baik fasilitas maupun kemudahan selama perjalanan, salah satunya dengan melarang angkutan berat masuk ke jalur mudik agar tidak menghambat arus lalu lintas.

Memasuki puncak arus mudik ini, dikhawatirkan angkutan-angkutan berat tersebut akan menyebabkan kemacetan di jalur dari dan menuju Sukoharjo. Namun, pihak kepolisian masih memberikan toleransi untuk angkutan berat tertentu tetap diperbolehkan melintas dengan izin dari Dinas Perhubungan. (Deni Suryanti)

BAGIKAN
Berita sebelumyaTeh Kemangi, Harum dan Menyembuhkan
Berita berikutnyaPNS Diingatkan Tidak Bolos Usai Libur Lebaran
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.