Bom yang Ditemukan di Jatiasih Mirip dengan Bom di Marriot

0
30

Pewarta-Indonesia, BEKASI – Bom yang ditemukan di dalam mobil di sebuah rumah di Blok D 12 Perumahan Puri Nusa Pala, Kecamatan Jatiasih, Bekasi Jawa Barat diduga akan dijadikan bom mobil untuk diledakkan di sejumlah sasaran.

Bom tersebut ditemukan di sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarna merah bernomor polisi AD 9324 DO. Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Nana Soekarna, Sabtu (8/8).

Barang bukti yang ditemukan di dalam mobil itu berupa empat bom pipa, bahan peledak 100-500 kilogram serta satu buah mobil pick up yang nomor rangkanya telah dihilangkan oleh pelaku.

Bom itu, tandas Nanan, diduga akan dijadikan bom mobil yang rencananya akan diledakkan di sejumlah sasaran. “Siap untuk bom mobil itu,” kata dia.

Disaat yang sama Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Wahono menjelaskan, bahan peledak dan material yang ditemukan di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat mirip bom yang ditemukan di Hotel JW Marriot.

Dalam penggerebekan di sebuah rumah di Blok D 12 Perumahan Puri Nusa Pala, Kecamatan Jatiasih ini, polisi menemukan lebih dari 100 kilogram bahan peledak beserta meterial-materialnya.

Bahan-bahan peledak tersebut, jelasnya, mirip dengan bom yang ditemukan di Hotel JW Marriot yang belum sempat meledak pada 17 Juli lalu. (radioelshinta)

BAGIKAN
Berita sebelumyaBeredar Kabar Teroris yang Tewas Hanya Satu
Berita berikutnyaPenggerebekan Noordin M Top, Bukan Berarti Terorisme Berakhir
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.