Briptu Marsono Tewas Jatuh ke Jurang

0
23

Pewarta-Indonesia, JAKARTA –  Kematian Briptu Marsono, anggota Polda Papua adalah akibat jatuh kedalam jurang dan bukan akibat penembakan dalam sebuah penyerangan kelompok tidak dikenal di Tembaga Pura, Papua. Demikian disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Nanan Soekarna di Mabes Polri Jakarta, Senin (13/7).

Ia menjelaskan, Briptu Marsono pada minggu kemarin bertugas untuk menindaklanjuti penyerangan yang terjadi Sabtu lalu yang menewaskan salah seorang karyawan PT Freeport Indonesia. Pada saat akan menuju ke lokasi ternyata kembali terjadi penyerangan, namun Briptu Marsono berhasil keluar dari mobil tetapi kemudian jatuh ke jurang sedalam 50 meter.

Jenazah baru dapat diketemukan sekitar pukul 12.15 WIT siang tadi di mile 38. Pada tubuh korban ditemukan luka tembak dan hanya benturan.

Pada penyerangan yang terjadi Sabtu dan Minggu kemarin menyebabkan tiga orang meninggal dunia, yaitu Drew Nicholas Grant asal Australia dan Markus Rante Alo yang merupakan security PT Freeport. Keduanya tewas ditembak. Untuk korban ketiga adalah Briptu Marson yang meninggal akibat jatuh ke jurang.

Sumber image: blogspot.com