Dharma Pertiwi Selenggarakan Bhakti Sosial

0
26

Pewarta Indonesia, Warga Teluk Naga dan Kosambi Tangerang berduyun – duyun mengikuti bhakti sosial berupa pengobatan umum, gigi, mata, khitanan massal dan pelayanan KB yang diselenggarakan Dharma Pertiwi dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-64 Dharma Pertiwi. Kegiatan bhakti sosial dipusatkan di halaman Kecamatan Kosambi, Tangerang, Kamis (8/4/2010).

Tujuan bhakti sosial yang diselenggarakan di Tangerang ini adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang pada hakekatnya merupakan wujud upaya Dharma Pertiwi dalam mendukung suksesnya tugas pokok TNI, terutama dalam memperkuat jiwa dan semangat kekeluargaan dan kebersamaan dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Demikian dikatakan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Angky Djoko Santoso dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini dapat menjadi bagian dari upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai pondasi utama terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.Pemerintah daerah Kabupaten Tangerang menyambut baik diselenggarakannya kegiatan bhakti sosial dalam rangka peringatan hari ulang tahun Dharma Pertiwi ini. Wakil Bupati Tangerang H. Rano Karno mengatakan bahwa untuk mencapai pembangunan nasional diperlukan peran serta masyarakat dan seluruh komponen bangsa termasuk diantara Dharma Pertiwi sebagai organisasi isteri TNI.

Kehidupan sosial di Kabupaten Tangerang hingga saat ini masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan termasuk di bidang kesehatan. Hal ini disebabkan masih banyaknya kelompok sosial yang tergolong kurang mampu dan yang kurang peduli terhadap perilaku lingkungan sekitar serta pola hidup sehat. Oleh karena itu, dengan diadakannya kegiatan bhakti sosial dari dharma Pertiwi ini merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian sosial keluarga besar TNI melalui Dharma Pertiwi kepada masyarakat Tangerang.

Usai meninjau kegiatan pengobatan umum, khitanan massal dan pelayanan KB Ketua Dharma Pertiwi, Wakil Bupati Tangerang, para Wakil Ketua Dharma Pertiwi dan para pejabat TNI lainnya mengawali kegiatan penanaman 2800 pohon untuk daerah Tangerang. Ketua Umum Dharma Pertiwi mengharapkan dengan adanya kegiatan bhakti sosial dan penanaman pohon di daerah Tangerang ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat sekitar dan menjadikan Tangerang lebih hijau lagi.