Dharma Pertiwi Ziarah ke TMP KALIBATA

0
21

Pewarta-Indonesia,Dalam rangka peringatan HUT ke-46, Dharma Pertiwi melaksanakan kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata Jakarta, Rabu (14/4/2010).  Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ibu Angky Djoko Santoso dan diikuti oleh 400 orang anggota Dharma Pertiwi yang berasal dari Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (Organisasi isteri anggota TNI/PNS Mabes TNI), Persit Kartika Chandra Kirana (Organisasi isteri anggota TNI AD), Jalasenastri (Organisasi isteri anggota TNI AL) dan Pia Ardya Garini (Organisasi isteri anggota TNI AU).

Kegiatan ziarah yang dimaksudkan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi dan diakhiri tabur bunga oleh para anggota yang hadir.        Acara ziarah berlangsung dengan khidmat dan tertib, turut hadir mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi antara lain Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Jalasenastri dan Ketua Pia Ardya Garini. 

Di tempat yang sama, dalam rangka kegiatan Apel Bersama tahun 2010, Wanita TNI yang berasal dari Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) dan Korps Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) juga melaksanakan ziarah yang dipimpin oleh Marsma TNI Martini, S.E.,M.M. 

Kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting.  Disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendharmabaktikan jiwa dan raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia.  Karena, bangsa yang besar adalah yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

BAGIKAN
Berita sebelumyaPeringatan HUT ke 46 Dharma Pertiwi
Berita berikutnyaManek Buka MTQ Tingkat Kabupaten TTU
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.