Di Masa Tenang, JK ke Pesantren

0
28

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Di masa tenang ini Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Isra Mi’raj bersama masyarakat ibu kota di Mesjid Al Barkah, Jalan Saharjo, Minggu pagi, pukul 10:00.

Dalam acara itu JK didampingi KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, pemimpin umum perguruan tinggi As Syafi’iyah, Jakarta. Ini merupakan kegiatan JK di hari pertama di masa tenang setelah kampanye.

Dari Mesjid Al Barkah, JK bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Sukabumi, Jawa Barat untuk mengunjungi Pondok Pesantren H Jejen Salabintana.

Wapres mengatakan, sebagai bangsa yang besar dengan mayoritas penduduk Islam terbesar di dunia, tentu saja kita selalu merayakan hari-hari besar Islam seperti yang kita rayakan sekarang ini peringatan Isra Mi’raj.

JK menambahkan kita memiliki kesempatan memperingati dan memuliakan agama kita karena itu hendaklah setiap peringatan hari besar Islam bukan hanya sekadar untuk memperingatinya, tapi juga bisa mengambil hikmahnya.

“Hikmahnya itu adalah semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, kita mensucikan diri, dalam kehidupan kita semakin meningkaikan disiplin serta menghargai kepada sesama,” tuturnya.

Pada bagian lain, JK mengingatkan jemaah Mesjid Al-Barkah agar tetap menjaga kebersamaan dan persatuan bangsa karena tanpa persatuan kita tidak akan mampu membangun bangsa yang besar.

Menurut JK, jika bangsa ini bermasalah, maka yang terkena umat Islam juga karena umat Islam merupakan penduduk terbesar dari bangsa ini. “Karena itu, marilah kita dengan seluruh komponen bangsa lain untuk bersatu membangun bangsa dan negara,” tambah JK.