Dukung KPK, Ribuan Facebookers Serbu Bundaran HI

0
31

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Ribuan facebookers berkumpul di areal sekitar Bundaran HI, Minggu ( 8/11 ) pagi. Dengan menggelar mimbar bebas mereka menyatakan dukungannya terhadap KPK dan menolak jika dilakukan kriminalisasi terhadap KPK sebagai institusi penegak hukum.

Sebelumnya ribuan facebookers ini hanya menyatakan dukungannya melalui dunia maya. Aksi turun ke jalan ini dilakukan sebagai dukungan nyata bagi KPK dan Pimpinannya dalam melalui proses hukum yang tengah berlangsung. “Saya dukung Pak Bibit dan Pak Chandra. Soalnya polisi enggak pernah bener kalau melakukan penegakan hukum,” kata Ratno salah seorang facebookers.

Aksi para facebookers ini juga dimeriahkan oleh sejumlah band dan musisi. Tampil di panggung yang diberi nama Indonesia Sehat Melawan Korupsi, antara lain Slank, Melly Goeslaw, Oppie Andaresta, dan Once Dewa 19.

Sejumlah tokoh-tokoh dan pengamat pun turut hadir dala aksi tersebut seperti Eep Saefulloh Fatah, Effendy Ghazali, Yuddy Latief, dan lainnya. Para facebookers ini pun semakin lama semakin ramai. Kepadatan di sekitar Bundaran HI ini pun diperkirakan akan memuncak menjelang siang.