Fitnah, Jika Al Ghurobba Miliki Hubungan dengan Al Qaida

0
20

Pewarta-Indonesia, SUKOHARJO – Tuduhan Al Ghurobba terkait dengan jaringan Al Qaeda adalah fitnah karena Al Ghurobba hanya sebuah kelompok studi Islam. Demikian disampaikan pendiri Al Ghurobba, Abdurrokhim.

Abdurrokhim mengatakan bahwa Al Ghurobba hanyanyalah kelompok yang didrikan oleh pelajar dari Indonesia di Paksitan dan hanya merupakan komunitas pelajar dari berbagai studi untuk memperdalam tentang agama Islam.

Kelompok ini juga merupakan kelompok untuk berbagi infomasi tentang Islam bagi anggotanya.

Ditegaskan Abdurrokhim, dilebihkan upaya untuk memutuskan hubungan Indonesia atau ummat Islam Indonesia dengan dunia Timur Tengah untuk mempelajari Islam.

Abdurrokhim sendiri juga menyangsikan keterlibatan M. Jibril yang merupakan anggota Al Ghurobba dengan terorisme dan Al  Qaidah,  terlebih belum ada pernyataan resmi dari kepolisian.

Lanjut kata Abdurrokhim, bahwa Al Ghurobba tidak berafiliasi dengan kelompok manapun. (Deni Suryanti)

BAGIKAN
Berita sebelumyaJelang Lebaran Kiriman Paket Meningkat
Berita berikutnyaDisperindag Jamin Stok Sembako Aman Hingga Lebaran
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.