FLMI Menjaga Moralitas dan Etika Profesi

0
26

Pewarta-Indonesia, Untuk menjalankan tugasnya, seorang jurnalis harus menjunjung tinggi moralitas dan etika profesi, agar terbentuk kepercayaan publik dalam menegakkan integritas serta profesionalisme jurnalistik.

Demikian disampaikan Ketua Umum Forum Lintas Media Indonesia (FLMI), Wenas Pangemanan, dalam acara Deklarasi FLMI yang berlangsung di Anjungan TMII Jakarta, Minggu (6/6), yang turut pula dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina FLMI, Suandi.

Terbentuknya FLMI, lanjut Wenas Pangemanan, menjadikan wadah ini untuk kesejahteraan dan kemajuaan jurnalis dalam berpikir dan menjalankan tugasnya di lapangan dan menjaga kode etik sesuai dengan UU No 40 Tahun 1999.

Selain itu, ujar Wenas, tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama media dalam rangka menciptakan profesionalisme dan integritas di bidang jurnalistik, dan memberikan kesejukan bagi bangsa dan negara melalui informasi yang aktual dan akurat serta selalu mengutamakan kebersamaan dan keterbukaan dalam menciptakan etos kerja.

Forum ini diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi profesi jurnalis dalam mengembangkan profesionalisme kinerja wartawan khususnya yang tergabung dalam wadah FLMI dan wadah ini bisa membangkitkan semangat kerja dan mendorong kearah yang lebih baik, sehingga dapat memberikan sumbangsihnya bagi Bangsa dan Negara untuk kemajuan Bangsa Indonesia. (muhyi)

Sumber image di sini