Gempa 6,4 Skala Richter Guncang Ujung Kulon

0
19

Pewarta-Indonesia, Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter kembali melanda Indonesia. Kali ini, Ujung Kulon Banten menjadi sasaran utama guncangan yang menyebabkan jutaan orang berhamburan keluar gedung dan bangunan tempat mereka berada saat merasakan getaran bumi. Dampak guncangan yang berlokasi sekitar 48Km arah selatan Ujung Kulon juga terasa hingga ke Sukabumi, Bandung, dan Jakarta.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui seberapa parah kondisi lapangan, terutama ada-tidaknya korban jiwa dalam bencana alam gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 16.48 WIB tadi. Semoga tidak menambah jumlah penderitaan yang terlalu berat bagi bangsa Indonesia, yang saat ini masih sibuk menangani akibat buruk gempa Tasikmalaya dan Sumatra Barat. (WL)

Sumber image: google.co.uk

BAGIKAN
Berita sebelumya2010, Pemerintah DKI Bangun Jaringan Kereta Api Bawah Tanah
Berita berikutnyaSetjen DPD RI Melaksanakan Raker di Bandung
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.