Indonesia Tuan Rumah Simposium Mahasiswa Kehutanan ke-37

0
45

Pewarta-Indonesia, Mahasiswa kehutanan Indonesia menyambut 150 peserta dari 47 negara untuk simposium mahasiswa kehutanan ke 37 pada tanggal 26 Juli – 9 Agustus 2009. Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Pertanian Bogor (IPB) secara bersama-sama menyelenggarakan event tahunan ini setelah simposium di Bulgaria pada 2008 dan di Afrika Selatan pada 2007. Kegiatan ini didukung oleh Departemen Kehutanan, Departemen Pendidikan, International Tropical Timber Organization (ITTO), GTZ dan Sinarmas Forestry.

Asosiasi Mahasiswa Kehutanan Internasional (IFSA), adalah satu-satunya organisasi yang bertujuan untuk memperkaya pendidikan formal kehutanan, kerjasama internasional dan jaringan antara para anggota dan mitra profesional lainnya.

Hutan di Indonesia merupakan aset nasional, baik untuk masyarakat dan internasional di mana terdapat beragam kepentingan dari berbagai pihak untuk kepentingan sumber daya hutan. Berbagai lembaga telah mengambil semua tindakan yang diperlukan sesuai dengan tujuan pembangunan Milenium PBB  yang bertujuan untuk kelestarian lingkungan, termasuk mengurangi deforestasi, dan hilangnya keanekaragaman hayati mengurangi emisi gas rumah kaca.

Perjuangan untuk melestarikan hutan sebagai bagian dari mempromosikan kelestarian lingkungan adalah sebuah usaha keras dan tanggung jawab jangka panjang yang disampaikan dari satu generasi ke generasi berikutnya. Para pemuda masa sekarang yang akan melanjutkan tongkat estafet ini memerlukan pendidikan dan peningkatan kapasitas dalam waktu dekat. Pemuda akan mewarisi konsekuensi atas segala tindakan yang dilakukan oleh para pembuat kebijakan di masa sekarang. Pemuda dapat memainkan peran penting dalam melaksanakan kebijakan yang dirancang untuk menjamin integritas di dunia dan ekosistem hutan untuk menyebar gagasan dari proses dan hasil dari forum di antara mereka.

Dengan tema utama Konservasi Hutan: Peran Pemuda Dalam Mempercepat Proses Kebijakan, simposium ini akan berfokus pada perspektif pemuda terhadap hutan konservasi. Pemuda telah menunjukkan bakat besar dan menjanjikan dalam menangani kepedulian lingkungan melalui kepemimpinan lingkungan termasuk di bidang pembangunan kehutanan. Simposium ini merupakan pendekatan terhadap pencapaian MDG’s untuk pembangunan lingkungan. Untuk mencapai tujuan, pemuda akan membutuhkan dukungan dari berbagai lembaga, jadi kami mengundang semua pihak untuk mengambil bagian dalam berusaha untuk dunia yang lebih baik.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
Akhmad Viko Zakhary Santosa

Organizing Committee President

+62 8562597215
[email protected]

www.ifss09.net
www.ifsa.net

Sumber: Press Release IFSA

BAGIKAN
Berita sebelumyaILO/EAST: Minus Kesempatan Kerja di Aceh Tahun 2012
Berita berikutnyaIPHI Malili Gelar Pengajian di Rujab Bupati
Koran Online Pewarta Indonesia atau disingkat KOPI adalah sebuah media massa nasional berbasis jurnalisme warga (pewarta warga) yang dibangun dan dikelola oleh Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI). Pimpinan redaksi KOPI adalah Wilson Lalengke, dibantu oleh ribuan penulis/pewarta lintas profesi, lintas agama, lintas strata sosial, ekonomi, budaya, pendidikan dan lain-lain dari seluruh nusantara dan luar negeri.