Irjen Pol Imam Sudjarwo: Bukan Gudang Peluru yang Meledak

0
31

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Kepala Korps Brimob Irjen Imam Sudjarwo, Rabu (17/6) sekitar pukul 10.15 memberikan keterangan mengenai kebakaran yang disertai ledakan sekitar tiga sampai 4 kali di ruangan simulasi latihan penjinakan bom satuan gegana.

Gedung Brimob yang terdiri dari ruang kelas dan simulasi. Kerusakan akibat ledakan tersebut yang paling parah adalah ruang simulasi hancur rata, sedangkan ruang kelas dindingnya masih utuh hanya atapnya saja yang hancur.

Tidak ada korban jiwa. Penyebabnya belum diketahui. Ledakan tersebut low explosive hanya rumah warga sekitar gudang tersebut yang terkena bunyi ledakan dan kacanya yang pecah.

Imam membantah bila dikatakan ledakan itu terjadi di gudang senjata api. Ledakan terjadi di ruangan simulasi berukuran 20 X 5 meter. Peristiwa ini terjadi Rabu (17/6) sekitar pukul 02:15 WIB.

Menurut Imam, bahan-bahan peledak yang ada di ruang simulasi itu, antara lain belerang, potasium dan bahan baku pembuat petasan.

“Tidak ada korban jiwa baik dari anggota maupun penghuni asrama. Kalau pun itu besar, pasti rumah warga pasti sudah hancur lebur, karena ledakannya kecil jadi hanya beberapa rumah warga yang rusak,” jelas Imam.

Sebelumnya, warga sekitar asrama Brimob, Jalan Kelapa Dua, Depok ini sempat panik begitu mendengar adanya suara ledakan. Mereka berhamburan ke lokasi yang aman untuk sementara. Namun beberapa saat kemudian, mereka kembali ke rumahnya setelah mendapat penjelasan dari aparat setempat.