JK Diminta Bangun Jembatan Mirip Suramadu di Papua

0
26

Pewarta-Indonesia, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diminta membangun jembatan seperti Jembatan Suramadu di Papua. Menjawab permintaan tersebut, JK mengingatkan agar jembatan berbiaya mahal itu digunakan secara maksimal, bukan hanya untuk pacaran.

 

“Pak, untuk pembangunan di Irian Jaya tolong dibuatkan juga jembatan seperti Suramadu yang menghubungkan Papua dengan pulau-pulau kecil lainnya seperti Raja Ampat,” kata Muksin Surveva.

Muksin adalah salah seorang peserta dialog Perdamaian Nusantara dengan korban kerusuhan di Ambon, NTT dan daerah-daerah konflik dari Papua, yang berlangsung di Gedung Perfileman Usmar Ismail, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (23/6).

Muksin lantas menjelaskan beberapa manfaat pembangunan jembatan mirip Suramadu di Papua. “Agar orang bebas bertemu satu sama lain, bebas pacaran di jembatan,” kata Muksin.

Para pengunjung yang hadir pun tertawa terbahak, bahak, tidak terkecuali JK. JK Pun kemudian menjawab pertanyaan Muksin dengan santai.

“Kalau jembatan seperti Suramadu itu terlalu mahal harganya. Terlalu mahal kok hanya untuk pacaran,” jawab JK lagi-lagi disambut tawa hadirin.

Dalam kesempatan ini, JK memuji sikap sportif warga Papua. Bahkan dalam berperang antarsuku, warga Papua pun menurut JK tetap bersikap sportif.