JK Masih Risaukan DPT

0
20

Pewarta-Indonesia, JAKARTA –  Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Komisi Pemilihan Umum Umum (KPU) untuk segera memperbaiki Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Presiden 8 Juli 2009.

Hal itu disampaikan JK ketika meresmikan madrasah Pondok Pesantren Azzainiyyahdi Sukabumi, Jawa Barat, Minggu siang.

Selain itu JK juga meminta, KPU terbuka dan transparan soal DPT . “Kita berharap Selasa depan (7/8) sudah bisa diselesaikan,”tegas Wapres.

Sampai saat ini tim JK-Wiranto maupun tim Mega-Prabowo masih mempersoalkan DPT tersebut. Bahkan Ketua Umum Muhammadiyah Dis Syamsudin meminta KPU segera memperbaiki DPT.

Kekisruan DPT ini juga terjadi pada Pemilu Legislatif 9 April lalu sehingga jutaan orang tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Termasuk untuk Pilpres nanti juga diperkirakan masih ada belasan juta orang tidak amsuk DPT.

Sementara itu, malaMm ini Capres dan cawapres JK-Wiranto dan Mega-Prabowo malam ini akan menggelar jumpa pers.

Kabarnya, Dua Capres yang akan didampingi Cawapres masing-masing ini itu juga juga akan menyerukan penundaan pilpres 2009, yang akan berlangsung pada 8 Juli ini.

Menurut Sekretaris II Tim Nasional Mega-Prabowo, Hasto Kristiyanto kepada detik.com, Megawati Soekarnoputri bersama Prabowo Subianto , Jusuf Kalla dan Wiranto, serta tokoh Muahamadiyah Dien Syamsudin disertai sejumlah aktivis pro demokrasi, akan hadir.

Tentang lokasi pertemuan akan berlangsug di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta-Pusat, dimana Dien Syamsuddin sehari-hari berkantor. Ketua Umum PP Muhammadiyah itu bertindak sebagai tuan rumah.

Meski saat ini Dien Syamsuddin masih berada di Semarang, menurut Hasto, tokoh muda yang sempat dijagokan maju ke cawapres itu akan terbang ke Jakarta malam ini.