Kabinet Baru SBY Disusun Jelang Transisi Pemerintahan

0
26

Pewarta-Indonesia, BOGOR – Capres SBY membantah dirinya mulai menyusun kabinet untuk periode dua pemerintahannya. Proses penting itu baru akan dilakukannya menjelang masa transisi pemerintahan baru kelak.

Demikan tanggapan SBY tentang ramai isu penyusunan kabinet baru. Hal ini disampaikannya di Cikeas, Kab. Bogor, Selasa (14/7).

“Saya pastikan ini agar tidak timbul kesalahpahaman masyarakat luas, terutama saudara-saudara yang namanya disebut-sebut sebagai calon menteri. Bahwa sama sekali belum ada pemikiran atau penggodogan soal kabinet,” ujar dia.

SBY menegaskan, pihaknya saat ini belum sampai pada kegiatan penyusunan kabinet. Sebab memang faktanya KPU belum umumkan hasil final Pilpres 2009.

Andaikan memang dirinya yang KPU umumkan mendapat amanah rakyat memimpin pemerintahan RI lima tahun ke depan, tahapannya tidak serta merta menyusun kabinet. Fokus utama adalah menyelesaikan sisa masa bakti 2004-2009 bersama Wapres JK.

“Memang ada masa transisi, nah di ujung-ujung itulah tentu saya susun kabinet sesuai aturan main dan logika dalam menyusun kabinet,” sambung SBY.